Kapolda Babel Pimpin Upacara Pembinaan Tradisi Dan Pembaretan Bintara Dan Tamtama Brimob, Ini Poin Penekanannya

Kapolda Babel Pimpin Upacara Pembinaan Tradisi Dan Pembaretan Bintara Dan Tamtama Brimob, Ini Poin Penekanannya

indopers.net, Bangka Belitung — Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Irjen Pol Drs. Yan Sultra memimpin Upacara Pembinaan Tradisi dan Pembaretan Bagi Bintara dan Tamtama Remaja Sat Brimob Polda Kep. Bangka Belitung Tahun 2022, Selasa (22/3/22) pagi.

Upacara yang digelar di Lapangan Batalyon A Pelopor Sat Brimob Polda Kep. Bangka Belitung diikuti juga oleh Wakapolda Brigjen Pol Umardani, Irwasda Kombes Pol Agus Mandarwanto, Dansat Brimob Polda Kep. Bangka Belitung Kombes Pol Nazluddin Zulkifli dan beberapa Pejabat Utama Polda Kep. Bangka Belitung.

Upacara tradisi dan pembaretan ini ditandai dengan Pemasangan Baret oleh Kapolda kepada perwakilan Bintara dan Tamtama Brimob Polda Kep. Bangka Belitung.

Kapolda dalam sambutannya mengatakan Korps Brimob yang dikenal sebagai salah satu unit tertua yang ada di dalam organisasi Polri memiliki beberapa tugas utamanya seperti penanganan terrorisme domestik, penanganan kerusuhan, penegakan hukum berisiko tinggi, SAR, penyelamatan sandera, hingga penjinakan bom.

Selain itu, Korps Brigade Mobil juga bersifat sebagai komponen besar didalam Polri yang dilatih untuk melaksanakan tugas-tugas anti-separatis dan anti-pemberontakan dan sering kali bersamaan dengan operasi militer.

Untuk itu, Kapolda menilai pelatihan dan pembinaan terkait fungsi teknis Brimob yang sudah dijalani selama dua bulan ini merupakan langkah awal dari pengenalan tugas-tugas Brimob yang akan di implementasikan secara langsung saat bertugas.

“Hal ini sangat perlu dilakukan dikarenakan tantangan tugas yang akan dihadapi kedepan sangatlah berat seiring dengan perkembangan zaman, kemajuan teknologi dan masyarakat yang semakin kritis.”terang Kapolda.

Melalui pelatihan ini juga, Irjen Pol Yan Sultra berharap agar para Bintara dan Tamtama Remaja Brimob ini benar-benar memahami tugas dan fungsi teknis Brimob serta kemampuan Brimob pada umumnya.

“Harapannya ini dapat bermanfaat bagi pelaksanaan tugas sehari-hari sebagai anggota Brimob Polda Babel yang profesional dan presisi.”harap Kapolda.

Diakhir sambutannya, Kapolda juga menyampaikan beberapa poin kepada Bintara dan Tamtama Brimob yakni laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab dan rasa keikhlasan, tujukan sikap tampang, tanggap dan tegas karena semua adalah angkatan termuda di Sat Brimob dan dilingkungan Polda Kep. Bangka Belitung.

Pahami dan patuhi serta ikuti aturan yang berlaku khususnya di Sat Brimob dan secara umum dilingkungan Polda Kep. Bangka Belitung, jaga nama baik Polri dimanapun berada dan hindari serta jauhi penyalahgunaan narkoba.

Tarmizi Yazid : Perwakilan Bangka Belitung.

 154 total views,  2 views today

indopers.net

indopers.net

Satu Komando, Satu Tujuan, Satu Hati Dan Satu Identitas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!