Bupati Pamekasan Launching 1000 Bibit Pohon Pisang Cavendish Tingkatkan Kesejahteraan Petani

Bupati Pamekasan Launching 1000 Bibit Pohon Pisang Cavendish Tingkatkan Kesejahteraan Petani

indopers.net, Pamekasan (Madura) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Bekerjasama dengan yayasan Rumah Wakaf Hidayatullah Surabaya, Poktan Rahayu, Launching penanaman 1000 pohon pisang cavendish di Desa tematik, Desa Samatan, Kecamatan Proppo, Kabupaten Pamekasan, Madura Jawa Timur. selasa. (11/1/2022)

Bupati Pamekasan H. Baddrut Tamam menyampaikan, bahwa Kabupaten Pamekasan lebih mengutamakan menjalankan program Desa Tematik.

Saya sangat mengapresiasikan Pemerintah Desa (Pemdes) Samatan yang sudah mengembangkan Desa Tematik dalam penguatan ekonomi bagi masyarakat,” ucapnya.

Selain itu, ia juga mengatakan bahwa kegiatan ini juga diambil dari tema Desa Tematik Bidang Peternakan Dan Pertanian dengan menanam pohon pisang cavendish merupakan langkah positif dalam meningkatkan kemakmuran yang berangkat dari Desa

Mas Tamam sapaan akrabnya menyampaikan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan melalui Dinas Pertanian mendukung penuh untuk peningkatan DesaTematik yang dilaksanakan di Desa Samatan. Selain ikut andil memberikan edukasi kepada masyarakat juga memberikan bantuan hand traktor on call, pupuk dan pembibitan.
hal tersebut merupakan kebutuhan pokok petani yang harus di bantu oleh pemerintah, sehingga petani dapat menghasilkan panen yang utuh,” Jelasnya.

Selanjutnya, Bupati menghimbau kepada para petani agar mengelola dengan baik sesuai dengan Mou yang sudah disepakati bersama Roumah Wakaf Hidayatullah.

Setidaknya masyarakat bisa melaksanakan sesuai dengan petunjuk yang sudah disepakati dengan kemitraan sehingga menghasilkan panen dan produk yang berkelas dan dapat diterima oleh pasaran,” Ucapnya.

Sementara, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP), Ir. H Ajib Abdullah menyampaikan terima kasih kepada Rumah Wakaf Hidayatullah telah mendukung terlaksananya penanaman pohon pisang cavendish di Desa Samatan.

Dengan bibit yang bagus, budidaya yang bagus dan perawatan yang bagus akan memberikan dampak baik terhadap hasil yang akan di panin, juga mengakui bahwa yang menjadi beban bagi petani adalah mengenai pemasaran. Maka, kerjasama dengan Roumah Wakaf Hidayatullah ini mampu memberikan dampak positif bagi petani mengenai harga.

Dengan adanya kebersamaan dan komitmen kita, dengan kemitraan meningkatkan kesejahteraan pada masyarakat,” Imbuhnya.

(Muhklis)

 558 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *