Jaga Imun Tubuh, Dandim 0825/Banyuwangi Gowes Bersama Pangdam V/ Brawijaya

Jaga Imun Tubuh, Dandim 0825/Banyuwangi Gowes Bersama Pangdam V/ Brawijaya

indopers.net, Banyuwangi

Sebagai upaya menjaga kebugaran tubuh agar tetap terjaga Dandim 0825/Banyuwangi Letkol Inf Yuli Eko Purwanto, S.I.P., M.I., Pol. mendampingi Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto, S.Sos., M.M mengikuti kegiatan gowes bersama di wilayah Kecamatan Kalipuro. (14-10-2021)

Gowes bareng bersama bapak Pangdam V/Brawijaya menempuh jarak 20 Km tersebut juga diikuti oleh Danrem 083, Para Asisten, Dandim 0825, Kapolresta Banyuwangi dan Danlanal Banyuwangi.

Adapun route yang di lewati dalam pelaksanaan gowes barsama tersebut yakni start dimulai dari Hotel Ketapang Indah, Pitstop di Pantai Boom dan Finish kembali ke Hotel Ketapang Indah

Sebelum kegiatan gowes dimulai Sertu Andik Prasetyo anggota Staf OPS Kodim 0825 memimpin senam pemanasan dan dilanjutkan pengecekan kesehatan tensi, pengecekan suhu tubuh, pengecekan denyut nadi dan dilanjutkan gowes bersama.

Kegiatan olahraga bersepeda yang dilakukan Pangdam, Danrem 083, para Asisten beserta rombongan, selain untuk menjaga kebugaran tubuh dalam menjaga sistem imun agar terhindar dari covid-19 juga dalam rangka mendukung program Pemerintah dalam rangka memutus penyebaran mata rantai virus corona.

Selesai Gowes Pangdam menyampaikan bahwa olahraga bersepeda tersebut merupakan olahraga yang ramah lingkungan dan cukup memasyarakat. Olahraga ini juga sebagai sarana silaturrahmi sekaligus menjalin keakraban dan kebersamaan antar anggota TNI dan Polri.

Di tempat yang berbeda Kasdim 0825 menyampaikan, ”Bersepeda terutama pada intensitas tinggi, membantu menurunkan kadar lemak tubuh, yang mendorong manajemen berat badan yang sehat. Metabolisme pun akan meningkat dan dan membentuk otot, yang memungkinkan Anda membakar lebih banyak kalori bahkan saat istirahat,”ujarnya”

Ayo semua masyarakat Banyuwangi mari jaga kesehatan kita masing-masing, jaga stamina makan-makanan yang bergizi dan jangan lupa olahraga untuk meningkatkan imunitas,”ucapnya.

Sementara itu Dandim 0825 menyampaikan, kegiatan sepeda santai ini banyak bermanfaat bagi kebugaran tubuh dan juga dapat meningkatkan imunitas tubuh agar tetap terjaga dan terhindar dari covid-19,”ujar pria asal Semarang.

“Selama pelaksanaan sepeda berlangsung, saya harap para peserta secara ketat menerapkan Protokoler Kesehatan covid-19.

“Dimana kita ketahui bersama, bersepeda itu merupakan salah satu olah raga yang sangat murah, namun sangat bermanfaat bagi tubuh kita.

“Selain meningkatkan imunitas tubuh di tengah kondisi pandemi covid-19, sepeda santai bersama ini juga dapat membangun kebersamaan dan saling silaturahmi dengan pimpinan dan prajurit untuk meningkatkan spirit kerja yang baik,” ucap Dandim

( Rudy )

 26 total views,  2 views today

indopers.net

indopers.net

Satu Komando, Satu Tujuan, Satu Hati Dan Satu Identitas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!