PB HMI Meminta Kapolri Mengevaluasi Seluruh Jajaran Kepolisian Atas Kejadian Kekerasan Terhadap Mahasiswa Saat Melakukan Demo di Depan Kantor Bupati Tangerang Banten.

PB HMI Meminta Kapolri Mengevaluasi Seluruh Jajaran Kepolisian Atas Kejadian Kekerasan Terhadap Mahasiswa Saat Melakukan Demo di Depan Kantor Bupati Tangerang Banten.

indopers.net, Jakarta – Kekerasaan yang terjadi pada saat pengaman demo mahasiswa didepan kantor bupati tangerang banten siang pada tanggal 13 oktober 2021.

Merupakan tragedi kemanusian yg mesti dipandang sebagai salah satu instrumen penting dalam membaca gejala sosial kemasyarakatan yang terjadi di daerah tersebut.

Apa apa yg disampaikan merupakan hasil diskursus mahasiswa yg dirumuskan melalui Gerakan unjuk rasa, bahwa pada saat peringatan HUT ada hal yg penting mesti diketahui oleh publik untuk memperingati pemerintah jgn abai juga lalai, Salah satu peran mahasiswa sebagai kontrol sosial merupakan atensi penting yg mesti direspon baik oleh pemerintah setempat.

Pada prinsif ny aparat yg menjalankan tugas mengamankan jalan ny demosntrasi tidak memiliki kewenangan memukul demonstran, kekerasan yg di dilakukan oleh aparat yg bertugas mengamankan jalanny demonstrasi adalah bentuk pelanggaran terhadap peraturan perundang-undangan yg berlaku terkait dengan hak warga negara menyampaikan pendapat di muka umum.

Ketua PB HMI bidang hukum & HAM yefri febriansah mengingatkan kesalahan fatal tindakan represif yg dilakukan oleh oknum aparat kepolisian dalam mengawasi unjuk rasa yg dilakukan oleh mahasiswa ditangerang, prinsif dasar kepolisian mesti mengawasi, mengontrol bukan sebaliknya menjadi pemicu kericuhan pada saat melakukan tugas.

Yefri febriansah meminta Kapolri dan kapolda banten untuk mengevaluasi sekaligus menindak tegas oknum tersebut. Seluruh jajaran kapolres se indonesia mesti di evaluasi jangan sampai kejadian serupa terjadi di daerah lain.

Citra humanis kepolisian RI diciderai dengan oknum yang tidak mengedepankan SOP dalam menjalankan tugas.

(udn)

 295 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!