KAPOLRES DAN JAJARANNYA IKUTI RIKKESLA DALAM RANGKA KESIAPAN PILKADA TAHUN 2024

KAPOLRES DAN JAJARANNYA IKUTI RIKKESLA DALAM RANGKA KESIAPAN PILKADA TAHUN 2024

indopers.net | KOTAWARINGIN BARAT (Kalteng) – Kapolres AKBP Yusfandi Usman, S.I.K., M.I.K., beserta personel Polres Kobar melaksanakan pemeriksaan kesehatan (Rikkes) secara berkala tahun 2024 di Aula Patriatama 95 Mapolres Kobar, Selasa (20 Agustus 2024) pagi.

Rikkes yang diselenggarakan oleh Tim Biddokkes Polda Kalteng ini dipimpin oleh Pembina dr. Safira J. P bersama 3 personil bekerjasama dengan Laboratorium Klinik Mitra Husada yang berlangsung selama 2 hari dimulai tanggal 19 – 20 Agustus 2024.

Kapolres mengatakan, rikkes berkala ini dilakukan untuk memastikan kondisi kesehatan seluruh personal khususnya sebelum pelaksanaan pengamanan Pilkada tahun 2024.

Selain itu juga bertujuan untuk mencegah berbagai penyakit sejak awal dan apabila dalam hasil pemeriksaan ada penyakit maka dapat secara dini diantisipasi dan diobati.

“Apabila ada anggota yang sakit atau ada gejala-gejala yang serius, itu akan kita analisa dan sebagai bahan untuk pemeriksaan selanjutnya,” ujar Kapolres.

Menurut Kapolres, rikkes ini sangat penting karena Polri sebagai leading sektor pelayanan masyarakat, yang mana sebagai Polri mencegah penyakit masyarakat, dibutuhkan jiwa dan tubuh Anggota Polri yang sehat.

“Saya berharap dengan adanya rikkes ini, anggota dapat lebih bersemangat dan siap dalam bekerja ditunjang dengan kesehatan yang memadai, sehingga lebih optimal dan profesional,” bungkas Kapolres.

(A.Hadi / Herman)

 31 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!