Upacara Bendera HUT RI Ke-79 Dengan Tema Mari Kita Junjung Tinggi Semboyan Bhinneka Tunggal Ika

Upacara Bendera HUT RI Ke-79 Dengan Tema Mari Kita Junjung Tinggi Semboyan Bhinneka Tunggal Ika

indopers.net | Kotim (Kalteng) – Upacara Bendera HUT Kemerdekaan RI Ke-79 di halaman kantor Kecamatan Parenggean, Kabupaten Kotawaringin Timur, Provinsi Kalimantan Tengah, Sabtu 17 Agustus 2024.

Upacara bendera HUT kemerdekaan RI Ke-79 ini Plt Camat Parenggean Hery Bardy S.Hut, selaku Inspektur upacara

Upacara ini diikuti seluruh jajaran Kecamatan Parenggean, hadir Lurah Parenggean, Kapolsek Parenggean AKP Rahmad Tuah beserta seluruh personil Polri Polsek Parenggean Polres Kotim, Danramil 1015-07/Parenggean beserta seluruh personilnya, beberapa anggota DPRD Kotim dari dapil 5, Kades sekecamatan Parenggean, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Ormas, Sekolah Dasar sampai SLTA, pihak swasta dan masyarakat sekitar yang hadir.

Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran dalam amanatnya yang dibacakan melalui Plt Camat Parenggean Hery Bardy, S.Hut, selaku Irup menyampaikan,” Melalui HUT RI Ke-79 ini mari kita terus kobarkan semangat persatuan, dengan menjunjung tinggi semboyan Bhinneka Tunggal Ika dan Falsafah Huma Betang untuk bersama-sama membangun Kalimantan Tengah Semakin Berkah(bermartabat, elok, religius, kuat, amanah dan harmonis) Untuk Indonesia Maju

Semoga peringatan HUT RI Ke-79 ini dapat menjadi momen untuk lebih memperkuat kolaborasi kita bersama, bergotong royong dalam memajukan Kalimantan Tengah di segala bidang agar semakin baik,

“Masyarakat Kalimantan Tengah yang saya banggakan, sebagai bentuk penghormatan kepada para Pahlawan, kita harus selalu menjaga persatuan dan kesatuan, serta bersama-sama meneruskan pembangunan untuk mewujudkan bangsa yang maju, adil, sejahtera dan bermartabat.

Namun ini bukan tugas mudah, tantangan pembangunan ke depan akan lebih berat dan kompleks, seperti persaingan antar negara yang makin ketat akibat globalisasi dan digitalisasi, ketidakpastian ekonomi, politik global, perubahan iklim, ancaman krisis pangan, dan energi, IKN, dan bonus demografi.

Agar mampu menghadapi tantangan tersebut, kita harus benar-benar mempersiapkan SDM yang unggul dan juga kemandirian daerah. Untuk itu kita harus fokus pada sektor-sektor yang menyentuh langsung masyarakat. Antara lain Pendidikan, kesehatan, infrastruktur, dan perekonomian dalam arti luas seperti hilirisasi’.

Lanjutnya, saya juga mengingatkan, di tengah kondisi cuaca ekstrim saat sekarang,kita harus tetap menginginkan kesiapsiagaan terhadap ancaman kebakaran hutan dan lahan (karhutla)d serta banjir. Kita semua harus bersatu padu dalam penanggulangan bencana di Kalteng,” jelasnya

Sebentar lagi kita juga akan menghadapi agenda besar Pilkada serentak, untuk memilih Gubernur dan wakil Gubernur, Bupati dan wakil Bupati, serta Walikota dan wakil Walikota se- Kalteng. Pilkada tersebut akan menentukan kemajuan pembangunan kita ke depan. Oleh karena itu, saya mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menyukseskan Pilkada serentak tahun 2024 di Bumi Tambun Bungai pada tanggal 27 November 2024 mendatang, marilah berbondong-bondong ke TPS untuk menggunakan hak suara, mencoblos sesuai pilihan nurani jangan Golput”

“Selain itu kita juga harus selalu memelihara kerukunan dan keharmonisan masyarakat. Apalagi di tengah maraknya media sosial, jangan sampai kita terhasut berita-berita yang tidak jelas keberadaannya. Mari kita kawal Pilkada agar berlangsung dengan baik dan demokratis, Pilkada yang damai dan sejuk tanpa hoax dan ujaran kebencian berbau sara. Saya juga menghimbau kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) agar menjaga netralitas,”harapnya.

Kapolsek Parenggean AKP Rahmad Tuah, S.S., M.M., menambahkan,” HUT RI Ke-79 ini kami dari Polsek Parenggean Polres Kotim berharap semoga kedepannya perekonomian kita di Kalteng khususnya di Parenggean damai, sejahtera dan kondusif,”tutupnya.

(Umar k)

 526 total views,  2 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!