CIC Angkat Bicara Terkait Mundurnya Airlangga, Yang Layak Jadi Plt Ketum Adalah Kader Bukan Orang Luar Partai Sesuai AD/ART

CIC Angkat Bicara Terkait Mundurnya Airlangga, Yang Layak Jadi Plt Ketum Adalah Kader Bukan Orang Luar Partai Sesuai AD/ART

indopers.net | Jakarta – Dewan Pimpinan Pusat Corruption Investigation Commiittee (CIC) menilai, sesuai Anggaran Dasar/Aturan Rumah Tangga (AD/ART) terdapat kebijakan untuk menunjuk Plt ketua umum. merupakan sosok yang layak menjadi Plt Ketua Umum Partai Golkar adalah kader itu sendiri dan memiliki integritas yang tinggi dalam membesarkan roda Partai Golkar.

Ketua Umum CIC Raden Bambang. SS yang didampingi Sekretaris Jenderal CIC DJ sembiring menegaskan, “Sesuai aturan organisasi dan kelaziman yang berlaku selama ini, penunjukan Plt di internal Golkar selalu didelegasikan kepada sosok yang mengedepankan Kepartaian, bukan orang luar Partai, masih banyak sosok kader partai yang bosan menjalankan roda Partai serta melakukan konsulidasi kebawah, baik dari DPD, DPC dan PAC, ” tegas R. Bambang. SS Senin (12/8/2024) kepada awak media di Jakarta.

R. Bambang. SS menambahkan, setelah pengunduran diri secara resmi Airlangga Hartarto, posisi Ketua Umum DPP Partai Golkar harus segera diisi untuk menjaga agar keberlangsungan internal tetap berjalan secara kondusif, dimana banyak calon kepala daerah telah mengantingi rekomendasi maupun B1 KWK dari Partai untuk maju sebagai kepala daerah, tentu ini menjadi polemik nantinya.

Ketum CIC mengatakan, “”Perlu segera ditetapkan Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar. Terkait dengan penunjukan Plt Ketua Umum DPP Partai Golkar, berdasarkan aturan organisasi dan mekanisme yang telah baku dan berjalan di internal partai, maka penunjukan Plt dilakukan dalam Rapat Pleno DPP Partai Golkar,”imbuh R. Bambang. SS.

CIC berharap, hal ini perlu dilakukan dengan segera, dimana sesuai AD/ART, Peraturan Organisasi No: 08 Tahun 2020 Tentang Pergantian Antarwaktu, Pentunjuk Pelaksanaan (Juklak No. 01/2020) tentang Tata Kerja DPP Partai GOLKAR serta kelaziman yang berlaku selama ini, Plt Ketua Umum DPP Partai Golkar masih banyak sosok yang layak.

Hal senada diungkapkan Sekretaris Jenderal CIC DJ Sembiring, memaparkan, “Dalam hal ini sosok Wakil Ketua Umum . Semoga hal ini dipahami dan dilaksanakan seluruh pengurus dan kader Partai Golkar di seluruh Indonesia,”ungkap DJ Sembiring.

DJ Sembiring menambahkan, ” Mundurnya Airlangga Hartarto banyak nama yang bermunculan diluar kader partai, termasuk nama Presiden Joko Widodo (Jokowi) hingga Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan dalam video pengumuman pengunduran dirinya sebagai ketua umum Partai Golkar, bahkan nama Kasiang, jelas ini melanggar aturan AD/ ART partai.

CIC berharap, sebagai partai besar yang matang dan dewasa, DPP Partai Golkar akan segera menyiapkan mekanisme organisasi sesuai dengan ketentuan AD/ART organisasi yang berlaku, bukan orang luar kader, sekali salah menempatkan sosok plt ketua Umum, niscaya partai Golkar akan kecolongan.

Yang layak jadi plt ketum golkar

1.Fadel Muhammad
2.Ahmad Doli Kurnia Tandjung
3.Dr. Agus Gumiwang Kartasasmita, M.Si.
4.H. Bambang Soesatyo, S.E., M.B.A.

(umar k/Red)

 272 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!