POLSEK ARUTA BUDIDAYA IKAN MENDUKUNG PROGRAM KETAHANAN PANGAN

POLSEK ARUTA BUDIDAYA IKAN MENDUKUNG PROGRAM KETAHANAN PANGAN

indopers.net | KOTAWARINGIN BARAT (Kalteng) – Sebagai salah satu upaya mendukung program ketahanan pangan dan implementasikan Program Quick Wins Presisi Polri, personel Bhabinkamtibmas Polsek Arut Utara (Aruta), Bripka Razaldum konsisten memotivasi warga desa binaannya dalam memanfaatkan lahan tidur/kosong di sekitar lingkungannya sebagai lahan kolam untuk budidaya ikan.

Seerti yang dilakukan olehnya pada Jumat (9/8/2024) pagi dengan menyambangi masyarakat di Desa Riam, Kec. Aruta.

Kapolres Kobar AKBP Yusfandi Usman, S.I.K., M.I.K., menjelaskan bahwa jajaran personel Bhabinkamtibmas akan selalu mendukung penuh terhadap segala upaya kegiatan dan inovasi warga masyarakat dalam mendukung program ketahanan pangan di desa binaannya dan sebagai sarana dalam mengimplementasikan Program Quick Wins Presisi Polri.

“Memanfaatkan lahan kosong yang belum dimanfaatkan secara maksimal dengan mengubahnya menjadi sebuah kolam budidaya ikan jenis nila dan lele yang nantinya bisa dimanfaatkan hasilnya oleh warga masyarakat di sekitar lingkungan tersebut,” ujar Kapolres.

Selain itu, lanjut Kapolres, bhabinkamtibmas di jajarannya terus konsisten dalam memonitoring usaha kegiatan tersebut dengan selalu memberikan motivasi dan semangat terhadap masyarakat untuk berkreasi dalam memanfaatkan setiap lahan kosong/tidur yang ada untuk dijadikan sesuatu yang lebih bermanfaat, contohnya seperti pembuatan kolam ikan tersebut di atas.

Kapolres berharap kepada jajaran personel Bhabinkamtibmas lainnya bisa mengajak warga masyarakat di desa binaannya untuk mengikuti program ketahanan pangan seperti yang dilakukan di Desa Riam tersebut di atas sebagai implementasikan Program Quick Wins Presisi Polri. (A.Hadi /Herman)

 71 total views,  2 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!