Bhabinkamtibmas Polsek Kumai Bersama Tim Patroli Daerah Rawan Karhutla di Desa Sabuai

Bhabinkamtibmas Polsek Kumai Bersama Tim Patroli Daerah Rawan Karhutla di Desa Sabuai

indopers.net | KOTAWARINGIN BARAT (Kalteng) – Bhabinkamtibmas Polsek Kumai, Aiptu Cahyo Widodo bersama tim gabungan melakukan patroli pencegahan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Desa Sebuai, Kec. Kumai, Kab. Kobar, Senin (15/7/2024) siang.

Patroli itu dilakukan pihaknya sebagai bagian dari mitigasi yang dilakukan agar Karhutla yang terjadi pada tahun ini bisa diminimalisir.

“Upaya mitigasi sudah dilakukan dari awal, tim gabungan telah patroli ke sejumlah titik rawan Karhutla sejak beberapa pekan terakhir,” ujar Cahyo.

Untuk saat ini, ia menyebut kondisi lahan di Desa Sabuai masih aman, termasuk untuk lokasi-lokasi gambut yang ada di Wilayah Desa Sabuai dan sekitarnya.

“Masih aman untuk saat ini karena cuaca mendung dan kadang hujan. Sementara ini di kec. Kumai khususnya Desa Sabuai masih dilakukan pengecekan sumber-sumber air dan lokasi bekas Karhutla,” ungkapnya.

Pihaknya juga terus melakukan sosialisasi ke masyarakat untuk tidak melakukan pembakaran lahan dengan cara manual untuk membuka lahan.

“Kita juga sosialisasi ke masyarakat untuk penyadartahuan kepada mereka untuk meminimalisir Karhutla,” jelasnya.(A.Hadi/Herman)

 30 total views,  2 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!