Rapat Membahas dan Menyepakati RKPDes Jatiwaringin Tahun 2025

Rapat Membahas dan Menyepakati RKPDes Jatiwaringin Tahun 2025

indopers.net | Kotim (Kalteng) – Rapat membahas dan menyepakati rencana pembangunan Desa Tahun 2025 sebagai acuan rencana kerja Pemerintah Desa (RKPDES) Tahun 2025 di aula Kantor Desa Jatiwaringin, Kecamatan Tualan Hulu, Kabupaten Kotawaringin Timur, Provinsi Kalimantan Tengah, Kamis (27/6/2024).

Dalam rapat ini dihadiri Kades Jatiwaringin (Budi Suryadi), Sekcam Tualan Hulu, Kapol Subsektor Tualan Hulu Polsek Parenggean (Polres Kotim), Ketua BPD, Ketua Koperasi Produksi Hidup Lestari, Pendamping Desa dan warga desa yang hadir.

Ketika dijumpai media ini Sekcam Tualan Hulu (Luang Andi Wijaya ) mengatakan,” Rapat hari ini Musdes di Jatiwaringin, agenda rutinitas yang diadakan oleh desa untuk pelaksanaan di tahun 2025

“Harapan kita yang dibahas hari ini , dapat mengakomodir keinginan dari usulan-usulan masyarakat yang sifatnya penting di kegiatan-kegiatan yang strategis. Itu yang dapat kita dukung dari desa dapat diakomodir semua keinginan dari usulan-usulan warga masyarakat di Jatiwaringin,” kata Sekcam.

Kepala Desa Jatiwaringin (Budi Suryadi) menambahkan,” Musdes kali ini penggalian gagasan dari masyarakat, sebenarnya ini kewenangan BPD melaksanakan Musdes.

Menggali gagasan usulan-usulan masyarakat apa yang mau dikerjakan oleh pemerintah desa di tahun 2025. Apapun yang disepakati oleh BPD, pemerintah desa sebagai Eksekutor siap melaksanakan apa yang menjadi kesepakatan.

Namun kalau tadi melihat banyaknya usulan, itu semuanya tidak terakomodir semua. Mengingat keterbatasan anggaran dana dari APBDes itu sendiri.

Jadi kami mengharap juga kepada pemerintah kabupaten atau dana Aspirasi di DPRD karena itu juga terlibat. Karena semuanya tidak bisa terakomodir nanti ada data usulan, yang usulan itu dilanjutkan ke Musrenbang atau melalui dana aspirasi,” jelasnya Kades Jatiwaringin.

(Umar k)

 84 total views,  3 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!