Mobil Toyota Fortuner Warna Putih Tercebur di DAS Katingan

Mobil Toyota Fortuner Warna Putih Tercebur di DAS Katingan

indopers.net | Katingan (Kalteng) – Diduga akibat rem blong mobil Toyota Fortuner terjun ke Daerah Aliran Sungai (DAS) Katingan, Desa Rantau Asem, Kecamatan Katingan Tengah, Kabupaten Katingan, Provinsi Kalimantan Tengah, Minggu (23/06/2023).

Mobil Toyota Fortuner warna putih, milik warga Desa Tumbang Sanamang Kecamatan Katingan Hulu Kabupaten Katingan tercebur ke Sungai Katingan ketika hendak masuk ke Fery penyebrangan di Desa Rantau Asem.

Ketua DPW IWO-I Provinsi Kalimantan Tengah Hernimos yang berada di tempat kejadian menuturkan, kejadian naas tersebut terjadi sekitar pukul 14:30 WIB.

Silman salah seorang sopir Travel yang ketika kejadian tersebut berada di atas kapal Fery mengatakan,”mobil Toyota Fortuner yang di kemudikan Kapolsek Katingan Hulu Ipda Ali Harahap, S.H melakukan perjalanan dari Tumbang Sanamang.

“Sesampainya di tempat kejadian mobil turun ke Fery penyebrangan Desa Rantau Asem, saat di atas Fery diduga mobil tersebut tidak mampu berhenti dengan sempurna diakibatkan rem tidak dapat berfungsi dengan sempurna atau blong,”jelasnya.

Lebih lanjud Silman mengatakan, dirinya dan pemilik mobil Iyo atau Bapak Ita yang melihat mobil tersebut tercebur ke sungai secara spontan langsung bercebur ke sungai untuk berusaha menyelamatkan Kapolsek Katingan Hulu yang terjebak di dalam mobil.

“Syukur Pak Kapolsek berhasil keluar dari dalam mobil tersebut dengan selamat” ungkap silaman

Namun naas akibat kejadian tersebut, Iyo atau bapak Ita pemilik mobil Toyota Fortuner tersebut tenggelam di Daerah Aliran Sungai Katingan diakibatkan kelelahan saat berenang menepi.

Saat dikonfirmasi Kapolsek Katingan Tengah AKP, Nur Heriyanto Hidayat, S.H., M.Si, membenarkan kejadian tersebut, untuk kronologis kejadian masih dilakukan penyelidikan oleh pihak Kepolisian.

Hingga berita ini kami kabarkan korban tenggelam masih dilakukan upaya pencarian oleh warga Desa Rantau Asem, pihak Keluarga, Serta Kepolisian Sektor Katingan Tengah.

(Umar k)

 2,526 total views,  4 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!