SD Negeri 1 Dan 3 Sebalor Kali Pertama Gelar Pelatihan Manasik Haji, Ini Harapan Korwil UPASP Bandung Tulungagung.

SD Negeri 1 Dan 3 Sebalor Kali Pertama Gelar Pelatihan Manasik Haji, Ini Harapan Korwil UPASP Bandung Tulungagung.

indopers.net | Tulungagung (Jatim) –
SD Negeri 1 Dan 3 Sebalor Kecamatan Bandung, tahun ini (2024) baru pertama kali menggelar pelatihan Manasik Haji. Meski masih pertama, namun dalam pelaksanaannya sangat sukses.

Korwil UPASP Bandung, Djinoto,S.Pd.SD menyampaikan kebanggaannya kepada semua pihak yang terlibat dalam kegiatan tersebut.
Menurutnya kegiatan ini sangat luar biasa apalagi pihak pemerintah desa juga ikut mendukung.
Dalam kesempatan tersebut, Djinoto mengajak kepada semua untuk memberikan pengabdian yang terbaik untu anak didik agar kelak mencapai kesuksesan.

Dalam waktu yang sama, Gunawan,S.Pd.SD selaku Kepala SD Negeri 1 Sebalor menyampaikan apresiasi khusus kepada Komite dan juga wali murid serta pemerintah desa atas bantuan dan kerjasama sehingga kegiatan tersebut bisa terlaksana.

Sementara itu, Tri Yuliani,S.Pd selaku Kepala SD Negeri 3 Sebalor menyampaikan harapan agar kegiatan pelatihan manasik haji ini untuk dilanjutkan pada tahun berikutnya.
Menurutnya, kegiatan sekarang ini menjadi pengalaman yang luar biasa bagi para siswa dikarenakan selama ini hanya mendapatkan ilmu pengetahuan tentang manasik haji hanya dari pelajaran didalam kelas.

Seperti halnya lembaga yang lain, kegiatan ini dimulai dengan ditandai potong pita oleh Korwil UPASP Bandung.

Diketahui juga,dalam manasik kali ini dibimbing oleh para ustad. Seperti halnya manasik haji lainya, para ustad akan memberikan simulasi kepada para siswa yang mengikuti manasik haji dilatih tentang tata cara pelaksanaan ibadah haji, seperti rukun haji, persyaratan, hal wajib, hal yang disunahkan, maupun hal-hal yang dilarang selama pelaksanaan ibadah haji. Latihan ini tak hanya teori, namun dipraktikkan semirip mungkin dengan situasi di Arab Saudi.
(lgeng)

 268 total views,  2 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!