Gelar Pelatihan Manasik Haji, Kepala SD Sukoharjo Tulungagung : Agenda Tahunan Lembaga

Gelar Pelatihan Manasik Haji, Kepala SD Sukoharjo Tulungagung : Agenda Tahunan Lembaga

indopers.net | Tulungagung (Jatim) –
SD Negeri Sukoharjo Kecamatan Bandung, tahun ini ( 2024) kembali menggelar pelatihan Manasik Haji. Kegiatan ini sudah menjadi agenda tahunan SD Negeri Sukoharjo.
Hal tersebut disampaikan Samsuri,S.Pd.MM selaku kepala sekolah.

” Pelatihan Manasik Haji merupakan salah satu agenda tahunan yang dilaksanakan oleh lembaga kami. Seperti tahun lalu, kegiatan ini sangat didukung oleh seluruh masyarakat ( wali siswa) dan juga pemerintah desa,” ucapnya.
Rabu,29/5/2024.

Masih menurut Samsuri, SD Negeri Sukoharjo termasuk pelopor dalam melaksanakan kegiatan yang bersifat keagamaan.

” Kami termasuk pelopor yang melaksanakan kegiatan berbasis keagamaan. Hal ini dilakukan karena aspirasi masyarakat ( wali siswa) melalui komite, karena masyarakat Desa Sukoharjo adalah masyarakat agamis,” jelasnya.
Dalam kesempatan tersebut, Samsuri mengajak kepada masyarakat agar menyekolahkan anaknya cukup di Desa Sukoharjo. Menurut Samsuri, kwalitas mutu pendidikan di SD Negeri Sukoharjo tidak kalah dengan diluar desa.

” Kami pastikan kwalitas mutu pendidikan dilembaga tidak kalah dengan yang diluar desa. Untuk keagamaan ada pembiasaan rutin disekolah, seperti sholat Dhuha, hafalan semi Tahfid dan juga bacaan Tahlil. Bahkan untuk kelas 3 dan 4, kita bimbing untuk bisa memimpin tahlil,” paparnya.

Dalam waktu yang sama, Supeni Proboraras, S.Pi selaku Kepala Desa Sukoharjo, menyampaikan harapan agar setiap tahun kegiatan semacam ini dilaksanakan, dan pemerintah desa akan selalu mendukung.

Sementara itu, Djinoto,S.Pd.SD selaku Korwil UPASP Bandung menyampaikan dukungan penuh untuk setiap kegiatan lembaga.
Djinoto juga memberikan apresiasi kepada seluruh pihak yang terlibat dalam suksesnya kegiatan tersebut.

Diketahui, hadir juga pemerintah desa dalam kegiatan kali ini Kepala Desa Sukoharjo, Supeni Poboraras,S.Pi serta Sekretaris Desa Sukoharjo, Munip dan juga kedua ketua komite SD Sukoharjo.

Perlu diketahui dalam manasik kali ini dibimbing oleh para ustad. Seperti halnya manasik haji lainya, para ustad akan memberikan simulasi kepada para siswa yang mengikuti manasik haji dilatih tentang tata cara pelaksanaan ibadah haji, seperti rukun haji, persyaratan, hal wajib, hal yang disunahkan, maupun hal-hal yang dilarang selama pelaksanaan ibadah haji. Latihan ini tak hanya teori, namun dipraktikkan semirip mungkin dengan situasi di Arab Saudi.
(lgeng)

 205 total views,  3 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!