Kebakaran Rumah Kayu di Pemukiman RT 05 RW 02 Kelurahan Kota Besi Hulu

Kebakaran Rumah Kayu di Pemukiman RT 05 RW 02 Kelurahan Kota Besi Hulu

indopers.net | Kotim (Kalteng) – Telah terjadi kebakaran rumah kayu di pemukiman lingkungan RT 05 RW 02 Gang Darul Iman, kelurahan Kota Besi Hulu, kecamatan Kota Besi, kabupaten Kotawaringin Timur, provinsi Kalimantan Tengah, Rabu 18 September 2024.

Kebakaran terjadi sekitar pukul 09.00 WIB, saat itu rumah kosong karena ditinggal pemiliknya Hanapiyah (49) yang sedang bekerja sebagai karyawan di sebuah perusahaan kelapa sawit (PT. NSP).

Sementara istrinya juga tidak berada di rumah, kedua anaknya saat kebakaran terjadi sedang mengikuti pelajaran yang duduk di Sekolah Dasa (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Dengan peralatan seadanya warga setempat berupaya memadamkan api yang sudah membesar, karena bangunan terbuat dari kayu sehingga bangunan ini tak terselamatkan.

Penyebab terjadinya kebakaran di salah satu bangunan kayu ini masih dalam penyelidikan pihak kepolisian.

Kerugian akibat kebakaran ini, diperkirakan mencapai Seratus lima puluh lima juta rupiah. Sementara rumah Agus (52) yang berdekatan dengan rumah Hanapiyah juga mengalami kerusakan (terbakar separo) dengan kerugian sekitar sepuluh juta rupiah.

(Umar k)

 206 total views,  18 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!