Hasupa Hasundau, Calon Gubernur Kalteng, H. Agustiar Sabran Perkuat Sinergi dengan Tokoh Kotawaringin Barat 

Hasupa Hasundau, Calon Gubernur Kalteng, H. Agustiar Sabran Perkuat Sinergi dengan Tokoh Kotawaringin Barat 

indopers.net | KOTAWARINGIN BARAT (Kalteng) – Acara “Hasupa Hasundau” yang mempertemukan berbagai elemen penting masyarakat berlangsung dengan khidmat di Aula Britz Hotel Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Senin malam (9/9/2024). Calon Gubernur, H. Agustiar Sabran memimpin pertemuan yang menjadi ajang penting bagi silaturahmi sekaligus wadah diskusi strategis. Hadir dalam acara ini para alim ulama, habaib, tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda, serta tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya, H. Agustiar Sabran menyampaikan bahwa Kalimantan Tengah saat ini membutuhkan lebih banyak upaya bersama dalam mewujudkan cita-cita pembangunan yang berkelanjutan.

“Kebersamaan dan kolaborasi dari semua elemen masyarakat adalah kunci untuk memajukan provinsi ini. Tidak ada satu pun sektor yang dapat kita tinggalkan, karena pembangunan harus mencakup segala aspek kehidupan,” ujarnya dengan penuh semangat.

Agustiar juga memberikan apresiasi kepada para tokoh yang hadir. Menurutnya, dukungan dari para ulama, tokoh adat, serta pemimpin masyarakat lainnya sangat krusial dalam membangun kebijakan yang pro-rakyat dan berkelanjutan. 

“Kehadiran tokoh-tokoh ini merupakan bukti nyata bahwa kita semua memiliki tanggung jawab yang sama dalam menjaga serta mengembangkan Kalimantan Tengah untuk generasi mendatang,” kata Edy.

Acara ini berlangsung dalam suasana penuh kekeluargaan dan saling mendukung, yang mana setiap peserta diberikan kesempatan untuk berbicara mengenai pandangannya terhadap arah pembangunan provinsi. Beberapa isu penting yang menjadi sorotan termasuk pengembangan infrastruktur, pendidikan, dan peningkatan kualitas hidup masyarakat.

Sebagai bagian dari acara, “Hasupa Hasundau” juga menekankan pentingnya pelestarian budaya lokal dan penghargaan terhadap nilai-nilai adat yang sudah menjadi bagian dari identitas Kalimantan Tengah. Diskusi terkait peningkatan ekonomi lokal melalui pelestarian budaya juga menjadi salah satu fokus, dengan harapan dapat mendukung kesejahteraan masyarakat tanpa mengorbankan keaslian budaya.

Pertemuan ini ditutup dengan deklarasi komitmen bersama untuk terus berkolaborasi dalam berbagai aspek pembangunan, dengan visi yang inklusif dan berorientasi pada kesejahteraan seluruh lapisan masyarakat. H. Agustiar Sabran dan H. Edy Pratowo mengajak semua pihak untuk terus bersinergi dalam menghadapi tantangan ke depan, sembari tetap menjunjung tinggi nilai-nilai kebersamaan dan keadilan sosial.

Acara “Hasupa Hasundau” ini diharapkan menjadi momentum penting dalam perjalanan politik dan pembangunan Kalimantan Tengah, menjelang Pilgub yang akan datang. Dengan semakin kuatnya sinergi antar elemen masyarakat, pasangan ini optimis bahwa cita-cita mereka dalam mewujudkan Kalimantan Tengah yang lebih maju dan berdaya saing akan dapat tercapai. (Hermansyah)

 29 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!