RSUD SULTAN IMADUDDIN SIAPKAN 15 DOKTER UNTUK PEMERIKSAAN KESEHATAN PASLON PILKADA 2024

RSUD SULTAN IMADUDDIN SIAPKAN 15 DOKTER UNTUK PEMERIKSAAN KESEHATAN PASLON PILKADA 2024

indopers.net | PANGKALAN BUN/ KOTAWARINGIN BARAT (Kalteng) – Rumah Sakit Daerah RSUD Sultan Imanuddin pangkalan Bun,siap melakukan pemeriksaan kesehatan bagi pasangan bakal calon Bupati dan wakil Bupati dengan menyiapkan 15 dokter spesialis.
Pemeriksaan kesehatan ini akan melibatkan pasangan calon dari tiga kabupaten,yakni Kotawaringin Barat, Sukamara dan Lamandau.

Wakil direktur pelayanan RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun,dr Rita Wey, menyatakan bahwa pihaknya telah melakukan kerja sama dengan Komisi pemilihan umum KPU dari ketiga kabupaten tersebut,
“Kami telah menandatangani MoU dengan KPU Kotawaringin Barat, Lamandau dan Sukamara untuk memastikan kelancaran proses pemeriksaan kesehatan pasangan bakal calon,” dari dr. Rita Wey, 31 Agustus 2024.

Proses pemeriksaan akan dilaksanakan pada hari Sabtu 31 / 8 dan hingga 1 September 2024. Menambahkan bahwa RSUD Sultan Imanuddin akan melayani pemeriksaan kesehatan bagi seluruh pasangan bakal calon dari tiga kabupaten tersebut.

“Tim pemeriksa kesehatan yang kami siapkan terdiri dari 12 dokter spesialis dan 3 dokter spesialis penunjang, serta perawat setiap pasangan calon akan didampingi oleh tim yang terdiri dari dokter dan perawat selama proses pemeriksaan,”jelas dr Rita.

Saat ini persiapan untuk pelaksanaan pemeriksaan kesehatan telah mencapai 90 persen.Dr.Rita menyebutkan bahwa pihak rumah sakit juga telah mendatangkan tiga dokter spesialis dari luar daerah, yakni dari Semarang dan Palangka Raya, untuk melengkapi kebutuhan spesialisasi yang belum tersedia di RSUD Sultan Imanuddin.
“Dokter spesialis yang didatangkan adalah spesialis jantung dan pembuluh darah, spesialis urologi, dan spesialis ortopedi,” pada hari pertama seluruh bakal calon akan menjalani pemeriksaan psikologis dan pemeriksaan narkotika oleh Badan Narkotika Nasional Kabupaten BNNK Pemeriksaan dimulai pukul 13.00 WIB hingga pukul 17.30 WIB.

Sementara itu pada hari kedua, pemeriksaan akan dimulai pukul 07.00WIB hingga pukul 19.00 WIB.pemeriksaan meliputi 12 pemeriksaan oleh spesialis dokter spesialis termasuk pemeriksaan kejiwaan.

“Pemeriksaan yang memakan waktu paling lama adalah pemeriksaan psikologi dan narkotika,serta pemeriksaan jantung karena melibatkan tiga tahapan Pemeriksaan, jelasnya. (A.HDI /Herman)

 51 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!