TIM RESCUE TANGANI KECELAKAAN DENGAN PENANGANAN KHUSUS SATU ORANG TERJEBAK DI KABIN TRUCK DI DESA PILANG, PULANG PISAU

TIM RESCUE TANGANI KECELAKAAN DENGAN PENANGANAN KHUSUS SATU ORANG TERJEBAK DI KABIN TRUCK DI DESA PILANG, PULANG PISAU

indopers.net | PULANG PISAU (Kalteng ) –informasi adanya kecelakaan tunggal truck dan terjebak di area berlumpur yang mengakibatkan korban terjebak dikabin truck. Senin (26 Agustus 2024).

Mendapat informasi tersebut A.A Ketut Alit Supartana selaku Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Palangka Raya memberangkatkan 1 tim rescue menuju kelokasi.

Korban a/n Imuh, warga Pingaran Astambul Kalimantan Selatan, merupakan supir truck tersebut, diketahui sebelumnya korban mengalami kecelakaan tunggal yang mengakibatkan truck oleng dan terjebak ke area lumpur.

Tim Rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan Palangka Raya melakukan evakuasi menggunakan peralatan Ekstrikasi untuk memudahkan proses evakuasi terhadap korban, tidak berselang lama korban berhasil dikeluarkan dari dalam kabin truck dalam kondisi Meninggal Dunia.

Mahdi selaku koordinator lapangan Basarnas mengatakan “Korban berhasil dikeluarkan dari dalam kabin truck tersebut dalam kondisi meninggal dunia, selanjutnya dievakuasi ke Puskesmas Jabiren.”

AA. Alit Supartana selaku Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Palangka Raya (Basarnas Kalteng) mengatakan “Kami sangat mengapresisasi kerja keras Tim SAR gabungan dalam pelaksanaan Operasi SAR sehingga korban berhasil dievakuasi.”

Unsur SAR yang terlibat dalam operasi SAR antara lain Tim Rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Palangka Raya, BPBD Pulang Pisau, Satlantas Pulang Pisau, Polsek Jabiren, Lazismu Palangka Raya.( A. Hadi)

 33 total views,  2 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!