Memperingati Hari Pengayoman Ke – 79 Lapas Sampit Gelar Upacara Gabungan Bersama Bapas Sampit dan Kanim Sampit.

Memperingati Hari Pengayoman Ke – 79 Lapas Sampit Gelar Upacara Gabungan Bersama Bapas Sampit dan Kanim Sampit.

indopers.net | Sampit (Kalteng) – Bertempat di halaman depan Lapas Sampit, 3 UPT dibawah Kantor Wilayah Kemenkumham Kalteng yaitu Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Sampit, Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sampit dan Balai Pemasyarakatan Kelas II Sampit, Menggelar Upacara gabungan Memperingati Hari Pengayoman Ke 79 tahun 2024. Senin (19/08/2024).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Kepala Bapas Sampit, Setyo Prabowo, Perwira Upacara Kasi Kamtib Lapas Sampit M. Lirpan dan Komandan Upacara Kasubsi Penindakan Kanim Sampit Maguntur Raya.

Upacara yang dihadiri oleh Kalapas Sampit Meldy Putera dan Kakanim Sampit Bayu Dewabrata ini juga di ikuti oleh ibu – ibu anggota Dharma Wanita Persatuan dari 3 UPT tersebut. Berbaris dengan rapi, jajaran pegawai dari Lapas, Kanim dan Bapas Sampit tampak khidmat mengikuti jalannya upacara.

Membacakan Sambutan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia pada saat amanat Setyo Parbowo menyampaikan untuk merenungkan tema dari perayaan hari pengayoman tahun ini yaitu “Kemenkumham Mengabdi Untuk Negeri Menuju Indonesia Emas Tahun 2045” yang mempunyai arti bahwa pengabdian adalah esensi dari semua pekerjaan yang kita lakukan.

Perayaan kali ini mempunyai makna istimewa karena pertama kalinya kita merayakan Hari Pengayoman menggantikan Hari Dharma Karya Dika yang kita rayakan.
Sebagai Insan Pengayoman kita mempunyai tugas dan tanggung jawab yang besar yaitu sebagai garda terdepan dalam penegakan hukum dan perlindungan Hak Asasi Manusia.

Teriknya sinar matahari pagi tidak menyurutkan semangat para peserta upacara untuk mengikuti upacara sampai dengan selesai.

(Umar k)

 54 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!