Meriahkan HUT RI ke-79, PTM Kelurahan Kuto Panji Kecamatan Belinyu Kabupaten Bangka Gelar Turnamen Tenis Meja

Meriahkan HUT RI ke-79, PTM Kelurahan Kuto Panji Kecamatan Belinyu Kabupaten Bangka Gelar Turnamen Tenis Meja

indopers.net | Belinyu / Bangka (BABEL) – Pemerintah Kelurahan Kuto Panji, Kecamatan Belinyu, Kabupaten Bangka, Provinsi Bangka Belitung bekerjasama dengan Persatuan Tenis Meja (PTM) Kuto Panji menyelenggarakan Turnamen Tenis Meja dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2024, bertempat di Aula belakang rumah Dinas Camat Belinyu, Jumat (2/8/2024).

Turnamen Tenis Meja ini dibuka secara langsung oleh Lurah Kuto Panji Bapak Mustofa, yang turut dihadiri ketua Surya Dharma dan Sekretarisnya bang Kevin.

Dalam sambutannya, Mustofa sebagai Lurah Kuto Panji mengapresiasi panitia yang telah bekerja keras mempersiapkan dan mewujudkan terlaksananya lomba tenis meja dalam rangka memperingati HUT RI ke-79 tersebut.

“Kepada para peserta kami berpesan bahwa meraih juara bukan tujuan utama, akan tetapi yang lebih penting adalah bermain dengan hati yang senang, jiwa sportif tunjukkan segala kemampuan dan ikuti setiap peraturan pertandingan. Keikutsertaan dalam pertandingan ini adalah kesempatan yang sangat berharga, gunakanlah dengan sebaik-baiknya,” ujarnya.

Sementara kepada para wasit ia berpesan untuk bertugas dengan jujur, tegas dan objektif sehingga pertandingan dapat berjalan dengan tertib dan lancar.

“Semoga pertandingan ini dan selanjutnya akan terus berkelanjutan, untuk tahun-tahun yang akan datang,” tandasnya.

Sekretaris PTM Kuto Panji bang Kevin mengungkapkan kompetisi dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2024 ini digelar sebagai ajang mempererat silaturahmi sekaligus menjaring bakat-bakat baru.

Pertandingan digelar mulai tanggal 2 – 10 Agustus 2024, dengan peserta terdiri dari 50 peserta tunggal/senggel dan 25 ganda umum.

“Kita mengapresiasi positif semua pihak yang terlibat, sehingga terselenggaranya turnamen tenis meja untuk memeriahkan HUT RI ke-79 dan membangkitkan lagi olah raga tenis meja di kelurahan Kuto Panji,” pungkasnya.

“Alhamdulillah event ini antusias masyarakat yang daftar banyak, saya apresiasi atas diselenggarakannya event ini. Event ini dilakukan dalam rangka menyambut dan memeriahkan HUT Kemerdekaan RI Ke-79 tahun 2024,” katanya kepada awak media INDOPERS, Jumat (2/8/2024).

Kevin mengungkapkan event turnamen yang diselenggarakan tersebut diharapkan mampu menjadi sarana konsolidasi, adu bakat dan prestasi para atlet tenis di Kabupaten Bangka, khususnya di Belinyu.

“Dalam event ini juga saya harap kota Belinyu bisa menemukan bibit-bibit muda yang baru dalam permainan tenis,” ungkapnya.

Masih kata Kevin, dengan rutinitas latihan serta even kejuaraan seperti ini, tidak menutup kemungkinan di Belinyu akan lahir atlet-atlet tenis yang berprestasi dan berbakat yang bisa membanggakan Kabupaten Bangka.

“Terakhir saya harapkan event ini benar-benar bisa dapat dimanfaatkan sebagai sarana untuk tujuan pembentukan SDM berkualitas secara fisik serta mental sekaligus memperkuat karakter bangsa untuk meningkatkan persatuan dan persaudaraan serta meningkatkan prestasi olahraga tenis itu sendiri,” tutupnya.

(bang toy)

 185 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!