Bentang Spanduk Karhutla, Polsek Kumai Berikan Sosialisasi Kepada Warganya

Bentang Spanduk Karhutla, Polsek Kumai Berikan Sosialisasi Kepada Warganya

indopers.net | KOTAWARINGIN BARAT (Kalteng) – Polsek Kumai terus berupaya mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan karhutla di wilayah hukum mereka. Upaya tersebut dilakukan dengan cara mengajak dan mengedukasi masyarakat agar tak membuka lahan dengan membakar dan dapat berdampak pada karhutla. Sabtu (20/07/2024) Siang.

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Kumai Bersama Satgas Pengendali Karhutla yang terus melaksanakan kampanye rutin terkait ajakan pencegahan karhutla. Hal tersebut dilakukan secara langsung dan terjun ke tengah masyarakat, guna mensosialisasikan terkait bahaya dan kerugian akibat karhutla kepada masyarakat umum.

Kapolres Kotawaringin Barat AKBP Yusfandi Usman, S.I.K., M.I.K., melalui Kapolsek Kumai IPTU Stefanus Rantealo SH., mengatakan bahwa hal tersebut memang menjadi salah satu program Polsek Kumai terutama dalam mencegah terjadinya karhutla. Dalam setiap sosialisasi yang dilakukan, Kapolsek selalu berpesan dan mengajak masyarakat untuk bersama mencegah karhutla.

“Sosialisasi yang kita lakukan ini, juga untuk mengedukasi dan menjelaskan akan dampak buruk dari kebakaran hutan dan lahan yang sangat merugikan, terutama untuk kesehatan,” Ucapnya.

Menurut Kapolsek, sosialisasi ini digelar agar masyarakat mengetahui bahwa membakar hutan maupun lahan disengaja maupun tidak merupakan sebuah pelanggaran. Dan tentunya, sambung dia, setiap pelanggaran ada dan terikat dengan hukum yang berlaku sesuai Undang-undang.

“Kita sampaikan informasi dan imbauan ini secara humanis dan persuasif. Terutama untuk menjelaskan kepada masyarakat kita bahwa dampak dari karhutla yang sangat merugikan,” tutur Kapolsek. (A.Hadi / Herman)

 47 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!