KADISDIKBUD Sidoarjo: Pelaksanaan PPDB Tingkat SLTP TA 2024/2025 Kabupaten Sidoarjo Berjalan Lancar, Kondusif dan Sukses, Terima Kasih Kepada Semua Pihak.

KADISDIKBUD Sidoarjo: Pelaksanaan PPDB Tingkat SLTP TA 2024/2025 Kabupaten Sidoarjo Berjalan Lancar, Kondusif dan Sukses, Terima Kasih Kepada Semua Pihak.

indopers.net | Sidoarjo (Jatim) – Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sidoarjo Jawa Timur, Dr. Tirto Adi Mpd menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak atas terselenggaranya pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) jenjang SLTP di Kabupaten Sidoarjo tahun 2024/2025 berjalan sukses, lancar, kondusif, dan aman.

“Alhamdulillah, pelaksanan PPDB tingkat SLTP Kabupaten Sidoarjo Tahun Ajaran 2024/2025 diseluruh satuan pendidikan berlangsung kondusif dan lebih baik dari tahun sebelumnya. Semua tahapan berjalan baik dan lancar. Mulai dari tahapan zonasi, jalur afirmasi, jalur perpindahan orang tua siswa, dan jalur prestasi akademik dan non akademi semuanya berjalan lancar,” jelas Kadisdik, Dr Tirto Adi Mpd, dalam keterangan persnya kepada awak media, Jumat (05/07/2024).

Tirto menjelaskan, PPDB Sidoarjo 2024 jenjang SMPN berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, dimulai dari perencanaan, pelaksanaan dan laporan serta pengawasan melibatkan berbagai pihak terkait. Diantaranya, Kemendikbudristek RI, Ombudsman RI, KPK RI, BBPMP Jawa Timur, Saber Pungli Provinsi Jawa Timur, Inspektorat Kabupaten Sidoarjo dan Komisi D DPRD Kabupaten Sidoarjo.

“Secara keseluruhan, pelaksanaan berlangsung sesuai tahapan petunjuk teknis dan petunjuk pelaksana (Juklak-Juknis) Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sidoarjo sesuai Permendikbudristek No. 1 Tahun 2021, Kepsekjen Kemdikbudrtistek No. 47/M/2023 dan Keputusan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sidoarjo,” paparnya.

Soal adanya beberapa hambatan, Kadisdik menilai hal itu lumrah, sebab sebagai manusia biasa dan keterbatasan sistem aplikasi yang digunakan pastilah ada cela. Hal ini dikarenakan peminat atau pendaftar di Sidoarjo (khususnya beberapa sekolah) lebih banyak peminat daripada daya tampung.

“Tapi kami terus berupaya melakukan penyempurnaan,” tandasnya.

Hal ini menurutnya dikarenakan peminat atau pendaftar di Sidoarjo (khususnya beberapa sekolah) lebih banyak peminat daripada daya tampung.

“Alhamdulillah, permasalahan yang terjadi dapat diselesaikan dengan baik di tingkat sekolah, dan tim helpdesk Disdik Sidoarjo. Karena kita tidak ingin ada yang dirugikan dalam pelaksanaan PPDB ini,” tuturnya.

“Alhamdulillah pelaksanaan berjalan lancar, semua sesuai tahapan yang telah ditetapkan. Kami mengajak para siswa untuk bersiap melaksanakan proses belajar mengajar pada tahun ajaran baru 2024/2025,” ungkap Tirto.

Kadisdik Kabupaten Sidoarjo Dr Tirto Adi Mpd juga mengajak kepada siswa baru mempersiapkan diri menyambut tahun ajaran baru 2024/2025 pada 15 Juli 2024.

“Seluruh calon siswa memulainya dengan mengikuti Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS),” jelasnya.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak atas dukungannya sehingga PPDB SLTP Negeri di Kabupaten Sidoarjo berjalan kondusif “Pungkasnya. (mbah mat).

 58 total views,  2 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!