Desa Campurasri Kecamatan Karangjati Ngawi Adakan Ujian Perangkat Desa.

Desa Campurasri Kecamatan Karangjati Ngawi Adakan Ujian Perangkat Desa.

indopers.net | Ngawi (Jatim) – Desa Campurasri adakan ujian Perangkat Desa Unsur Kaur Perencanaan, Kasi Pelayanan dan Kasun Dungwaloh pada hari Senin ( 01/07/2024 ) bertempat di aula atau ruang klas SLTP 3 Karangjati.

Adapun peserta yang mengikuti tahapan ujian dimaksud sejumlah 91 terdiri dari Kaur Perencanaan 32 Calon, Kasi Pelayanan 38 calon dan Kasun Dungwaloh 21 calon

Sebelum tahapan ujian dimulai diadakan upacara pembukaan dan dibuka secara resmi oleh Ketua Panitia, setelah upacara pembukaan selesai dilanjutkan dengan penyusunan sial ujian oleh Panitia Tim Penyusun Soal, sedangkan selama soal dibuat para Calon perangkat Desa berada diruangan untuk menunggu soal ujian disiapkan oleh Team penyusun. Selama Pelaksanaan Ujian Perangkat Desa, Handpone Team Penguji dan Para peserta dalam posisi off dan dikumpulkan menjadi 1 (satu) salah satu ruangan yang telah disediakan oleh panitia dan dijaga keamanan atau Hansip.

Dua katagori materi yang diujikan kepada Calon Peserta yaitu ujian tertulis sebanyak 100 soal dengan durasi waktu 120 menit dan ujian kompetensi praktek Microsoft Word dan Microsoft Excel dengan durasi waktu 60 menit.

Ketua Panitia memberikan arahan dan tata tertib kepada peserta sebelum pelaksanaan ujian, yang pada intinya peserta untuk hati-hati dalam mengerjakan soal – soal ujian, disini peserta dituntut semaksimal karena tahapan ujian adalah akhir dari sebuah proses tahapan selama ini,” papar Atok Dwiyanto

Camat Karangjati selaku Ketua Panitia Pengawas dihadapan peserta ujian menyampaikan, bahwa ujian ini sangat diperlukan untuk memastikan peserta yang lolos seleksi menguasai penggunaan komputer dan pengetahuan umum pada ujian tertulis guna menunjang dan dibutuhkan dalam administrasi pemerintah desa dan layanan publik bagi masyarakat.

Dan selaku Panwas dalam pelaksanaan ujian ini turun langsung melakukan pemantauan sekaligus pengamanan dalam pelaksanaan ujian dan ini merupakan wujud dari tugas Panitia Pengawas dalam setiap kegiatan serupa diwilayah Kecamatan Karangjati” pesannya.

Kami berharap siapapun calon yang terpilih nantinya dapat menjalankan amanah dengan baik dan dapat melaksanakan tugasnya sebagai perangkat desa sebaik mungkin,” tegas

Dari hasil akhir ujian praktek komputer dan tertulis Pengangkatan Perangkat Desa Jabatan Kaur Perencanaan, Kaai Pelayanandan Kasun Dungwaloh Desa Campurasri Calon yang lolos Kaur Perencanaan adalah Novi Amanda Hariyanti dengan nilai 74,2, sedangkan Kasi Pelayanan adalah Erni Citra Dewi dengan nilai 72, 2 dan Kasun Dungwaloh dimenangkan oleh Jadi Saifulloh dengan nilai 77.

Panitia membacakan berita acara hasil seleksi ujian peserta, dan peserta yang lolos ujian atas nama orang tersebut diatas akan dilaporkan Kepada Kepala Desa Campurasri untuk direkomendasikan kepada Camat Karangjati untuk dilantik.

Terimakasih kepada semua peserta yang sudah memberikan sumbangsihnya dan berkontribusi turut dalam pengisian pengangkatan Perangkat Desa di Desa Campurasri selamat kepada peserta yang lolos, bagi yang belum berkesempatan mungkin akan ada tempat lain dalam berkarir,” tutup Mbh Sunarto.

Hadir pula dalam kegiatan ujian Perangkat Desa Campurasri tersebut adalah Kasi Pemerintahan dari Kecamatan Karangjati beaerta staf , Kapolsek, Danramil Karangjati serta Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Campurasri. (rin)

 124 total views,  2 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!