Plt Bupati Sidoarjo H Subandi Memberikan SK Perpanjangan Kepada Kepala Desa Lambangan Kecamatan Wonoayu Kabupaten Sidoarjo.

Plt Bupati Sidoarjo H Subandi Memberikan SK Perpanjangan Kepada Kepala Desa Lambangan Kecamatan Wonoayu Kabupaten Sidoarjo.

indopers.net | SIDOARJO (Jatim) – Sejumlah Kepala Desa di Kabupaten Sidoarjo menerima Surat Keputusan (SK) Bupati tentang perpanjangan masa jabatan dari 6 tahun menjadi 8 tahun. Penyerahan SK dilakukan langsung oleh Plt Bupati Sidoarjo Subandi di Pendopo Delta Wibawa, Kamis, 13 Juni 2024.

Perpanjangan masa jabatan itu berdasarkan Undang-Undang Nomor 3 Tahun 2024 tentang Perubahan Kedua Atas Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa.

Dalam sambutannya, Subandi menyampaikan selamat kepada para kepala desa yang menerima perpanjangan masa jabatan. Dia berharap dengan tambahan waktu dua tahun ini, para kepala desa dapat lebih fokus menyelesaikan program-program pembangunan di desanya masing-masing.

“Saya harap dengan adanya perpanjangan masa jabatan ini, para kepala desa dapat memanfaatkan waktu sebaik-baiknya untuk menyelesaikan program-program pembangunan di desa,” ujar Subandi.

Subandi juga menekankan pentingnya kualitas pelayanan publik di desa. Dia meminta para kepala desa untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan publik agar masyarakat desa dapat merasakan manfaatnya.

“Layanan publik harus tetap menjadi prioritas. Kepala desa beserta jajarannya harus meningkatkan kualitas pelayanan publiknya,” tegasnya.

Selain itu, Subandi juga mendorong para kepala desa untuk meningkatkan kemandirian desa, khususnya dari aspek pendapatan desa. Dia meminta para kepala desa untuk menggali potensi desa dan bekerja sama dengan berbagai pihak untuk meningkatkan pendapatan desa.

“Mari kita bersama-sama ciptakan desa yang mandiri, khususnya dari aspek pendapatan desa,” ajaknya.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Desa Lambangan Kecamatan Wonoayu Sidoarjo Mulyanto, SH., menyampaikan rasa terima kasihnya kepada bapak Subandi atas perpanjangan masa jabatan ini. Dia berjanji akan bekerja lebih keras lagi untuk membangun desanya.

“Terima kasih kepada bapak Plt Bupati atas perpanjangan masa jabatan ini. Insya Allah, kami akan bekerja lebih keras lagi untuk membangun desa dan melayani masyarakat,” ujarnya. Mulyanto juga menyatakan kesiapannya untuk bekerja sama dengan pemerintah daerah untuk mewujudkan desa yang mandiri.

“Kami siap bekerja sama dengan pemerintah daerah untuk mewujudkan desa yang mandiri,” tandasnya.

Setelah acara di pendopo Delta Wibawa selesai, Kades Mulyanto juga telah disambut warga nya yang sudah menunggu di Pendopo Desa Lambangan untuk menerima kalungan bunga, tanda masyarakat nya benar-benar mengharapkan masa perpanjangan Kepala Desa ini, dan harapan masyarakat Kades Mulyanto ini bisa melanjutkan program-program didesanya, tutup salah satu masyarakat. (mbah mat)

 90 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!