Jalan Usaha Tani (JUT) Desa Ngompro Kabupaten Ngawi Dibangun Paving.

Jalan Usaha Tani (JUT) Desa Ngompro Kabupaten Ngawi Dibangun Paving.

indopers.net | Ngawi (Jatim) – Pemerintah Desa Ngompro Kabupaten Ngawi melaksanakan Pembangunan Infrastruktur Jalan Usaha Tani ( JUT ) yang berlokkasi di RT 02 RW 02 Dusun Pilang Desa Ngompro dengan Volume 177 m x 3 m dengan biaya sebesar 79.329.000,- yang bersumber dari dana Dana Desa tahun anggaran 2024.

Pak Yanto sekaligus Kepala Dusun Pilang dan sebagai pengawas pelaksanaan pembangunan menyampaikan bahwa ntuk membangun suatu jalan , tentu akan memerlukan metode efektif dalam perancangan agar diperoleh hasil yang terbaik dan ekonomis. Pembangunan jalan usaha tani bukan hanya pada jalan biasa karena penuh muatan saja, akan tetapi bisa juga pada lingkungan perumahan yang bertujuan untuk mencapai kelancaran jalan dalam melakukan kegiatan, terutama dapat menciptakan suasana yang nyaman dan asr keoada warga terutama oara petani dilingkungannya.

Petani dan Warga Dusun Pilang Desa Ngompro kusuanya RT 02 fan RT 02 erterima kasih kepada Pemerintah Desa (Pemdes) Ngompro Kecamatan Pangkur karena sudah membangun jalan paving untuk jalan usaha tani terasbut.

Menurutnya sebelum dibangun paving jalan tersebut selalu digenangi air pada saat turun hujan dan banjir sehingga petani anak-anak yang akan berangkat sekolah mengalami kendala. Namun setelah di paving segala aktivitas warga masyarakat yang melalui jadi tidak terkendala lagi terutama oara petani.

Setelah akses jalannya membaik, maka aktivitas warga pun menjadi lancar. Sebab, akses jalan menjadi faktor penting dalam distribusi hasil pertanian dan menjadi urat nadi perekonomian masyarakat di Desa Ngonpro

Pembangunan insfratruktur desa memang saat ini belum maksimal, lantaran keterbatasan anggaran. Oleh karenannya, pembangunan dilakukan secara bertahap.

Harapan dari pemerintah Desa Ngompro, dengan telah dilaksanakannya pembangunan paving tersebut, semoga bisa mempermudah transportasi masyarakat desa, meningkatkan perekonomian masyarakat dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa, warga juga diharapkan ikut berpartisipasi untuk tetap menjaga kondisi jalan agar selalu layak dilalui” ujar Mbh Kades Ngompro. (rin)

 80 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!