PT. Gosiva Sukses Mandiri Penyedia Tenaga Kerja Untuk Asia Hingga Eropa

PT. Gosiva Sukses Mandiri Penyedia Tenaga Kerja Untuk Asia Hingga Eropa

indopers.net | Tulungagung (Jatim) –
PT Gosiva Sukses Mandiri (GSM) menggelar grand launching di kantor Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) Balai Latihan Kerja Luar Negeri (BLK LN) PT. Tri Gosiva Sukses di jalan raya Ngrendeng Nomor. 02, Dusun Batak, Desa Ngrendeng, Kecamatan Gondang, Tulungagung, Rabu (08/05/2024).

PT GSM yang berpusat di Desa Jarakan, Kecamatan Gondang, Kabupaten Tulungagung adalah perusahaan yang bergerak dibidang penyediaan tenaga kerja Indonesia ke luar negeri dengan tujuan asia pasifik hingga eropa bahkan sampai seluruh dunia.

Direktur Utama (Dirut) PT. Gosiva Sukses Mandiri, Susi Lestari, S.H., mengatakan kepada para Calon Pekerja Migran Indonesia (CPMI) di Kabupaten Tulungagung khususnya wilayah Kecamatan Gondang, saat ini proses untuk bekerja diluar negeri sangat mudah dan tidak perlu jauh jauh ke daerah lain.

“PT GSM siap melakukan proses dari awal sampai bekerja diluar negeri. Jadi, hindari calo dan pihak yang tidak bertanggung jawab. Terlebih perusahaan luar daerah yang belum jelas,” ujar Susi dalam sambutannya di acara grand launching.

Susi Lestari,S.H melanjutkan, sesuai dengan undang-undang Nomor 18 tahun 2017, PT GSM juga terikat terhadap peraturan tentang bekerja dengan benar. Untuk itu pihaknya akan menjalankan PT GSM dengan sebaik baiknya.

Lebih lanjut Susi menjelaskan setelah launching PT. Gosiva Sukses Mandiri, kedepannya Ia tetap optimis dalam menghadapi kompetitor perusahaan penempatan CPMI. Selama ini pihaknya hanya memiliki LPK BLK LN PT. Tri Gosiva Sukses yang didalamnya ada 9 perusahaan. Karena hanya sebagai kantor cabang, maka setiap proses selalu menumpang ke perusahaan lain.

“Saat ini kami sudah sebagai kantor pusat. Maka saya bisa langsung mengakses Kementerian Tenaga kerja ke BP2 untuk minta tender tidak hanya untuk negara-negara Asia Pasifik tapi juga di Eropa bahkan sampai di benua Amerika,” katanya.

Sementara itu, Ponco Saptono selaku Analis Kelembagaan Direktorat Penempatan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia menuturkan, Ia mengapreasiasi launching PT. Gosiva Sukses Mandiri.

Menurutnya itu adalah hal yang luar biasa sekali. Ia mengucapkan selamat dan sukses atas launching PT. Gosiva Sukses Mandiri Kabupaten Tulungagung.

“Saya salut melihat persiapan launching PT. Gosiva Sukses Mandiri yang sedemikian rupa secara sederhana tapi meriah. Bahkan, saya melihat antusias dari perusahaan sangat bagus untuk penempatan CPMI,” tegasnya.

Ponco juga berharap, dengan semangat juang yang tinggi, PT. Gosiva Sukses Mandiri kedepannya bisa memajukan masyarakat Tulungagung. Terlebih bagi CPMI. Sehingga penempatan bekerja di luar negeri tetap bersinergi dengan pemerintah.
(Tim/red)

 248 total views,  2 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!