Pelaku UMKM ikut Serta Meramaikan Upacara Pembukaan TMMD Reg ke 120 Kodim 1015/Sampit

Pelaku UMKM ikut Serta Meramaikan Upacara Pembukaan TMMD Reg ke 120 Kodim 1015/Sampit

indopers.net | Kotawaringin Timur (Kalteng) – Pelaku UMKM ikut Serta Meramaikan Upacara Pembukaan TMMD Reg ke 120 Kodim 1015/Sampit di Kelurahan Tanah Mas, Kec.Baamang, Kab.Kotim, Rabu (08/05/2024).

Dansatgas TMMD Ke 120 Kodim 1015/Sampit mengatakan,” Kegiatan TMMD identik dengan pasar murah atau bazar. Acara tersebut biasanya digelar saat upacara pembukaan maupun penutupan TMMD. Kegiatan ini merupakan usaha tambahan untuk meningkatkan dan memberdayakan pertumbuhan ekonomi masyarakat setempat dengan menyajikan berbagai hasil ekonomi kerakyatan dan produk-produk kerajinan khas lokal.

Selain itu, kegiatan pasar murah ini juga untuk memfasilitasi Pelaku UMKM di kelurahan Tanah Mas dan sekitarnya dan mewadahi serta mengembangkan dan memperkenalkan produk-produk lokal. Pasar murah ini terselenggara berkat kerja sama antara Kodim 1015/Sampit dengan Pemerintah Kabupaten Kotim,”jelas Dandim.

Puluhan stand yang ada di Lapangan Desa Bulaksari ini, sebagian besar menjual berbagai macam produk seperti makanan khas daerah dan produk-produk unggulan. Tidak ketinggalan Ibu-ibu Persit KCK Cabang XLI juga turut serta membeli beberapa produk asli warga Kelurahan Tanah Mas.

(Umar k/Pendim 1015/Spt)

 94 total views,  2 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!