Kodim 1015/Sampit Gelar Komsos dengan Komponen Masyarakat TA 2024

Kodim 1015/Sampit Gelar Komsos dengan Komponen Masyarakat TA 2024

indopers.net | Kotawaringin Timur (Kalteng) – Kodim 1015/Sampit menggelar Komunikasi Sosial (komsos) dengan komponen masyarakat di aula Jendral Sudirman Makodim 1015/Sampit, Kamis (02/05/2024).

Kegiatan Komsos Dengan komponen masyarakat Dengan mengusung tema “Memahimi kebhinekaan dalam menjaha kbhinekaan NKRi” untuk menjaga persatuan dan kebangsaan ditengah ancaman yang mampu merusak kebhinekaan di era digital, dengan tujuan meningkatkan kemampuan dalam menyikapi dan melawan bentuk-bentuk diskriminasi dan intoleransi.

Komandan Kodim 1015/Sampit Letkol Inf Muhammad Tabdri Subrata,S.A.P.M.Han mengatakan dalam kesempatan itu mengatakan, “acara Komsos ini sebagai ajang silaturahmi antara TNI dengan elemen masyarakat di wilayah. “Selain itu komsos ini akan terjalin sinergi antara TNI terutama Kodim 1015/Sampit dengan semua unsur di wilayah Kabupaten Kotawaringin Timur dan Kabupaten Seruyan, guna membangun masyarakat Indonesia yang berkarakter dengan berlandaskan wawasan kebangsaan dalam rangka mewujudkan persatuan dan kesatuan Bangsa,” ujarnya.

Dandim 1015/Sampit juga menyampaikan bahwa pelaksanaan pemilu berjalan dengan aman tanpa ada gangguan dan hambatan dari manapun karena masyarakat di di wilayah teritorial kodim 1015/Sampit selalu guyub rukun, hal ini perlu kita tingkatkan kembali sehingga bisa lebih maju dalam pembangunan dengan di bantu elemen masyarakat.

Sementara H.Eddy Hidayat S.STP.M.SI sekertaris Badan Kesbangpol sebagai pengisi Materi wawasan kebangsaman, menyampaikan Wawasan kebangsaan merupakan upaya untuk membangun karakter bangsa yang memiliki jiwa nasionalisme patriotisme dan ketahanan nasional yang tangguh. “

Ia menambahkan Wasbang penting karena kondisi saat ini sudah berubah sehinggga nilai kebangsaan dianggap luntur karena pengaruh perkembangan teknologi, perkembangan ekonomi, budaya dewasa ini sudah terpengaruh oleh budaya asing dan terjadi perang moderen yang menghancurkan wawasan kebangsaaan.

Selain itu, kondisi saat ini sudah berubah sehinggga nilai kebangsaan dianggap luntur karena pengaruh perkembangan teknologi,perkembangan ekonomi,budaya dewasa ini sudah terpengaruh oleh budaya asing dan terjadi perang moderen yang menghancurkan wawasan kebangsaaan.

Tidak hanya TNI yang bertanggung jawab atas keselamatan bangsa , akan tetapi juga semua rakyat juga bertanggung jawab atas keselamatan bangsa dan negara. “Dengan memantau keamanan dan peduli lingkungan sekitar kita sudah ikut bertanggung jawab terhadap keselamatan bangsa dan negara,” Ungkapnya.

Tampak hadir dalam kegiatan Komandan Kodim 1015/Sampit, Pasiter Kodim 1015/Sampit, Sekertaris Badan Kesbangpol Kab.Kotim, Ketua FKPPI, Ketua Fordayak kab.Kotik, Ketua Batamad, Ketua Gerdayak, Ketua Kesenia Kuda Lumping dan elemen masyarakat lainnya.

(Umar k/Pendim 1015/Spt)

 23 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!