Pembuatan Sumur Bor TMMD ke 119 Kodim 1016 Palangka Raya Selesai

Pembuatan Sumur Bor TMMD ke 119 Kodim 1016 Palangka Raya Selesai

indopers.net | Gunung Mas (Kalteng) – Hingga saat ini, Senin (18/03), pelaksanaan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 119 Kodim 1016 Palangka Raya tahun 2024 di Desa Bangun Sari Kecamatan Manuhing masih terus berlangsung. Teranyar, Tim Satuan Tugas (Satgas) TMMD ke 119 Kodim 1016 Palangka Raya bersama Warga setempat diketahui telah merampungkan pekerjaan pembuatan sumur bor. Senin (18/03/24).

Dikonfirmasi, Dandim 1016 Palangka Raya Kolonel Czi Wiwid Wahyu Hidayat melalui Pasiter Kapten Inf I Made Iwan mengatakan, jika Tim Satgas TMMD terus berupaya memberikan fasilitas terbaik bagi masyarakat, salah satunya pembuatan sumur bor.

“Pembuatan sumur bor ini merupakan salah satu kegiatan fisik tambahan dalam kegiatan TMMD, hingga saat ini progres pekerjaannya sudah 100 persen selesai,” ujar pasiter.

Dilanjutkannya, kendati kegiatan TMMD ini memiliki batas waktu yang telah ditentukan serta kondisi cuaca kurang menguntungkan, namun Tim Satgas TMMD tetap berupaya maksimal menyelesaikannya secepat mungkin.

Ditambahkannya, seperti pada pemberitaan sebelumnya, bahwa di Desa Bangun Sari ini kesulitan air bersih saat musim kemarau dan untuk menikmati Air Bersih,mereka harus membeli air per tanki untuk kebutuhan sehari hari,untuk itu Satgas TMMD berupaya mencari solusi untuk mengatasi kesulitan yang dihadapi masyarakat tersebut.

“Dari sumur bor ini nanti, diharapkan setidaknya akan membantu kebutuhan air bersih lebih dari 100 kepala keluarga di Desa Bangun Sari, apalagi pihak kita juga membangun tower untuk sumur bor tersebut sebagai tempat penampungan air,” jelasnya.

Sementara, salah satu warga setempat, Sapari (47), mengungkapkan kegembiraannya atas upaya Satgas TMMD yang telah bekerja keras untuk membantu warga setempat dalam mengatasi kesulitan untuk mendapatkan air bersih. Sehingga, saat ini sudah ada sumur bor, sebagai salah satu sumber air bersih di desa ini.

“Tentunya, kami sangat berterima-kasih kepada pihak Kodim 1016 Palangka Raya dan kami warga desa setempat berharap kedepannya perangkat desa Bangun Sari dapat melanjutkan program air bersih yang bersumber dari sumur bor tersebut, sehingga dapat mengalir ke rumah-rumah warga,” harapnya.

(Umar/Pendim 1016/Plk)

 20 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *