Kapolsek Lubuk Pakam AKP Rusdi, SH.MH Pimpin Giat Patroli Asmara Subuh.

Kapolsek Lubuk Pakam AKP Rusdi, SH.MH Pimpin Giat Patroli Asmara Subuh.

indopers.net | Deli Serdang (Sumut) – Memasuki Bulan Suci Ramadhan banyak kebiasaan-kebiasaan masyarakat terutama remaja dalam merayakannya, salah satunya kebiasaan Remaja menghabiskan waktu setelah Sholat Subuh dengan berkumpul atau yang lebih dikenal dengan “Asmara Subuh”.

Kapolsek Lubuk Pakam AKP Rusdi, SH.MH mengatakan “Giat patroli Asmara Subuh kita lakukan untuk mengantisipasi 3C, Balap liar geng motor dan tawuran di wilkum Polsek Lubuk Pakam, ujar Kapolsek disela-sela kesibukannnya.

Mengantisipasi hal tersebut personil fungsi Polsek Lubuk Pakam Polresta Deli Serdang, Selasa (12/3/2024) pukul 05.30 wib melaksanakan Patroli Subuh dengan menggunakan kendaraan Dinas Patroli dengan sasaran lokasi sebagai tempat berkumpulnya masyarakat, anak remaja dalam rangka Asmara Subuh.

Dipimpin oleh perwira pengendali (Padal) IPTU Bambang H petugas berkililing ke tempat-tempat yang menjadi titik kumpul para remaja seperti persimpangan, gedung-gedung dan alun-alun kota.

Kapolsek Lubuk Pakam AKP. Rusdi SH.MH mengatakan petugas menghimbau para remaja untuk kembali ke rumah masing-masing.

“Giat Patroli Asmara Subuh ini dilakukan oleh Personil Polsek Lubuk Pakam bertujuan:

  1. Mencegah terjadinya tindak pidana didaerah rawan gangguan kamtibmas di jalinsum, Taman buah, Alun-alun Deli Serdang, Masjid Agung, Lapangan PU Deli Serdang.
  2. Antisipasi 3C dan tawuran.
  3. Membubarkan para pemuda/i yang berkumpul/nongkrong dipinggir jalan dan lapangan, saat asmara subuh serta melakukan penindakan kepada pengendara yang menggunakan knalpot blong.
  4. Antisipasi geng motor, balap liar dan tindak pidana lainnya.

AKP. Rusdi SH.MH mengatakan tujuan patroli ini untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di Wilkum Polsek Lubuk Pakam,” jelasnya.

Beliau juga menyampaikan himbauan kepada masyarakat “Dalam rangka bulan puasa yang penuh berkah ini, saya mengharapkan agar seluruh masyarakat terkhusus warga Lubuk Pakam yang muslim bisa menunaikan ibadah puasa dengan baik, aman dan nyaman.

Marilah kita saling menjaga ketertiban dan keamanan bersama, hindari kegiatan kegiatan yang kurang perlu serta konvoi-konvoi kendaraan yang menimbulkan keresahan bagi warga sekitar “Ujar Kapolsek.

Kegiatan Patroli Asmara Subuh ini diharapkan “Terciptnya situasi Kamtibmas yang kondusif dan giat yang dilakukan Polri dapat diterima oleh Masyarakat,” tambahnya. (Jhon Tobing).

 111 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!