Dandim 1015/Sampit Hadiri Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Telabang Ta 2024 dan Pencanagan Aksi Keselamatan Jalan

Dandim 1015/Sampit Hadiri Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Telabang Ta 2024 dan Pencanagan Aksi Keselamatan Jalan

indopers.net | Kotawaringin Timur (Kalteng) – Komandan Kodim 1015/Sampit Letkol Inf Muhammad Tandri Subrata, S.A.P., M.Han, yang diwakili Pasi Ops Kodim 1015/Sampit Kapten Inf Maspur hadiri Apel gelar pasukan Operasi Keselamatan Telabang tahun 2024 dan Pencanangan Aksi Keselamatan Jalan dalam rangka menyongsong bulan Ramadan dan Idul Fitri 1445 H.

Bertempat di lapangan Pemerintah Daerah Kabupaten Kotim bertindak selaku Inspektur Upacara yakni Kapolres Kotim AKBP AKBP Sarpani, S.I.K., M.M., Senin (04/03/24).

Dalam kegiatan ini tampak hadir juga Bupti Kotim, Wakil Bupati Kotim, Dandim 1015/Sampit yang diwakili Pasi Ops kodim 1015/Sampit, Ketua DPRD Kab.Kotim, Sekda Kotim, Kajari Kab.Kotim, Kadis Perhubungan Kab.Kotim, dan Sub Denpom XII/2-1 Sampit.

Kapolres Kotim AKBP Sarpani,S.I.K.,M.M mengatakan kegiatan ini dalam rangka menciptakan kondisi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) menjelang Idul Fitri 1445 H dan Harkamtibmas pasca pelaksanaan Pemilu.

Polri melaksanakan operasi kepolisian wilayah yang dilaksanakan selama 14 hari dari tanggal 4 – 17 Maret 2024 secara serentak di seluruh Indonesia.

“Selama pelaksanaan operasi ini agar dilakukan sejumlah langkah-langkah seperti deteksi dini, observasi dan pemetaan terhadap lokasi atau tempat yang rawan terhadap kemacetan, pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas,” kata AKBP.

Saat membacakan amanat dari Kapolda Kalteng, Kapolres Kotim AKBP Sarpani,S.I.K.,M.M, juga menyampaikan bahwa data jumlah kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polda Kalteng berdasarkan Aplikasi yang dikelola Polda Kalteng pada tahun 2023 sebanyak 1.148 kejadian.

Jika dibandingkan pada tahun 2022 sebanyak 936 kejadian maka terjadi kenaikan jumlah laka lantas sekitar 212 kejadian atau 23 persen.

Komandan Kodim 1015/Sampit Letkol Inf Muhammad Tandri Subrata, S.A.P., M.Han Secara Terpisah mengatakan,” TNI akan mendukung penuh Operasi Keselamatan Telabang TA 2024 dan Pencanangan Aksi Keselamatan Jalan di wilayah hukum Polres Kotim secara proaktif dan kolaboratif.

Operasi Keselamatan ini harapannya dapat memberikan kesadaran kepada masyarakat, untuk selalu mengutamakan keselamatan berlalu lintas selama berkendara dan berada di jalan. Semoga dengan operasi ini dapat mengurangi angka fatalitas kecelakaan di wilayah Kabupaten Blora. TNI akan bersinergitas dengan Polri dan juga akan selalu berkomitmen untuk memberikan pengamanan dalam menjalankan operasi ini,”ungkapnya.

(Umar/Pendim 1015/Spt)

 549 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!