Dandim 1019/Katingan Ikuti Kegiatan Rangkaian Upacara Pembukaan Perkemahan Pramuka Saka Wira Kartika Tingkat Korem Tahun 2024

Dandim 1019/Katingan Ikuti Kegiatan Rangkaian Upacara Pembukaan Perkemahan Pramuka Saka Wira Kartika Tingkat Korem Tahun 2024

indopers.net | Kasongan/ Katingan (Kalteng) – Dandim 1019/Katingan Letkol Inf Anggun Wuriyanto, S.H., M.Han mengikuti upacara pembukaan Perkemahan Pramuka Saka Wira Kartika Tingkat Korem Tahun 2024 di Palangka Raya tepatnya di Bumi Perkemahan Nyaru Menteng, Kelurahan Tumbang Tahai, Kecamatan Bukit Batu, Kota Palangka Raya. (Sabtu, 03/02/2024).

Kegiatan yang bertemakan “Bersatu dengan Alam, Rehabilitasi Kawasan Hutan dan Lahan Basah” tersebut dibuka dan diresmikan langsung oleh Danrem 102/Pjg Brigjen TNI Iwan Rosandriyanto, S.I.P dan dihadiri oleh para Forkopimda Provinsi Kalimantan tengah, Para Perwira jajaran Korem 102/Pjg serta para anggota Pramuka Saka Wira Kartika.

Pembukaan Persami kali ini dirangkaikan dengan kegiatan penanaman pohon serta pembersihan pasar, pembersihan tempat ibadah, pengobatan gratis, operasi pasar sembako murah dan Vicon dengan Kasad Jendral TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc.

Di sela-sela kegiatan tersebut, Dandim 1019/Katingan Letkol Inf Anggun Wuriyanto, S.H., M.Han. menyampaikan pointer pengarahan Kasad salah satunya bahwa sebagai Pembina Saka Wira Kartika Tingkat Nasional beliau berharap agar kegiatan ini tidak hanya menjadi sarana untuk meningkatkan pengetahuan tentang Kepramukaan saja. Tetapi juga memberikan pemahaman tentang kesadaran terhadap lingkungan yang merupakan tanggung jawab moral seluruh lapisan masyarakat tanpa terkecuali anggota Pramuka.”

TNI AD melaksanakan pembinaan kepramukaan Saka Wira Kartika sebagai bentuk tanggung jawab moral dan panggilan jiwa untuk membina serta membentuk generasi muda bangsa agar memiliki karakter dan wawasan kebangsaan yang kuat sehingga menjadi generasi yang mampu dan mengisi kemerdekaan yang berlandaskan Pancasila dan UUD 1945.

“Terselenggaranya kegiatan Persami ini ditujukan kepada para generasi muda untuk memberikan pengalaman dan menanamkan nilai- nilai kejujuran, tanggung jawab, disiplin serta kepedulian tentang melestarikan lingkungan dan alam sekitar.” pungkas Dandim.

(Umar k/Pendim 1019/Ktg)

 313 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!