Ditpolairud Melaksanakan Patroli Harkamtibmas di Desa Kahayan Bahaur

Ditpolairud Melaksanakan Patroli Harkamtibmas di Desa Kahayan Bahaur

indopers.net | Bahaur/ Pulang Pisau (Kalteng) – Personel Ditpolairud Polda Kalimantan Tengah Bripka Lukas J Hariadi melaksanakan patroli harkamtibmas di Das Kahayan Bahaur Desa Tanjung Perawan Kec. Kahayan Kuala Kab. Pulang Pisau Prov. Kalimantan Tengah, Jumat (02/02/2024).

Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh Ditpolairud demi mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas di Wilayah Hukum Ditpolairud Polda Kalimantan Tengah. Sehingga personel yang berada di wilayah jajaran Ditpolairud seperti Kapal Patroli XVIII – 1017 yang berada di Mako Perwakilan Das Kahayan Bahaur gencar melakukan Patroli rutin.

Kapolda Kalimantan Tengah Irjen Pol Drs. Djoko Poerwanto melalui Dirpolairud Polda Kalteng Kombes Pol Handono Subiakto, SIK, SH, MH., mengingatkan bahwa keselamatan para warga, nelayan dan penggunaan transportasi Air saat beraktivitas di sungai maupun di laut sangatlah penting. Ia menegaskan bahwa cuaca yang buruk dapat membahayakan keselamatan dan menyebabkan kecelakaan” ungkapnya.

Oleh karena itu, Bripka Lukas meminta agar para warga, nelayan dan penggunaan transportasi Air selalu memantau perkembangan cuaca dan mempersiapkan diri dengan peralatan keselamatan yang memadai sebelum berangkat melaut maupun beraktivitas di sungai. Lukas juga meminta para nelayan untuk saling membantu dan mengingatkan satu sama lain dalam menjaga keselamatan di laut.

“Jika ada kejadian atau situasi yang mengancam keselamatan para nelayan dapat menghubungi pihak keamanan terdekat seperti Ditpolairud, Pos TNI AL dan Instansi terdekat untuk mendapatkan bantuan secepat mungkin” ujar Lukas.

(Umar k/Aco).

 820 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *