Pastikan Pesta Demokrasi Berjalan Lancar, Kodim Palangka Raya Ikuti Apel Gelar Pasukan Kesiapan Pengamanan Pemilu 2024

Pastikan Pesta Demokrasi Berjalan Lancar, Kodim Palangka Raya Ikuti Apel Gelar Pasukan Kesiapan Pengamanan Pemilu 2024

indopers.net | Palangka Raya (Kalteng) – Guna memastikan gelaran pesta demokrasi berjalan dengan lancar dan sukses, Kodim 1016 Palangka Raya mengikuti Apel Gelar Pasukan dalam rangka Pengamanan Pemilu 2024, bertempat di Lapangan Makorem 102/Pjg Jalan Imam bonjol no.5 Kota Palangkaraya, yang dipimpin langsung Danrem 102/Pjg Brigjen TNI Iwan Rosandriyanto.

kegiatan tersebut bersamaan dengan dilaksanakannya Vicon dengan Panglima TNI Jenderal TNI H. Agus Subiyanto, S.E., M.Si, secara serempak di seluruh Jajaran Indonesia, Kamis(01/02/2024).

Di sela kegiatan tersebut, Dandim 1016 Palangka Raya Kolonel Czi Wiwid Wahyu Hidayat menekankan tentang pentingnya kerjasama antara TNI, Polri, dan pihak terkait lainnya, untuk menjaga keamanan dan kelancaran pelaksanaan Pemilu Serentak nanti.

“TNI khususunya Kodim Palangka Raya membawahi 2 wilayah teritorial pengamanan yaitu Kota Palangka Raya dan Kabupaten Gunung Mas, dari kedua wilayah tersebut sudah kami siapkan Pasukan pengamanan dari Kodim 1016 Palangka Raya, untuk Palangka Raya sendiri sudah kami siapakan 110 orang Personel TNI yang akan bertigas mengawasi TPS.” Pungkas Dandim.

Untuk sementara ini Kendala Kami Pihak Kodim adalah dalam pendorongan logistik, disebabkan faktor musim penghujan dan beberapa wilayah yang berada di wilayah perairan ada beberapa TPS yang mau tidak mau harus kita datangi dengan menggunakan perahu, tutup Dandim.

(Umar k/Pendim 1016/Plk)

 664 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *