Lahan Kosong Milik Kodim 1012/Buntok Seluas 5 Ha Menjadi Kebun Semangka

Lahan Kosong Milik Kodim 1012/Buntok Seluas 5 Ha Menjadi Kebun Semangka

indopers.net | Barito Selatan (Kalteng) – Dalam upaya menyukseskan program Kasad khususnya dalam bidang memperkuat ketahanan pangan Kodim 1012/Buntok melaksanakan penanaman semangka, bertempat di area lahan milik Kodim 1012/Buntok Desa Pamangka Kecamatan Dusun Selatan Kabupaten Barito Selatan, Provinsi Kalteng, pada hari Sabtu (27/01/2024).

Kegiatan ini merupakan langkah Kodim 1012/Buntok bersama Kelompok Tani Betang Karya Baru Binaan Kodim 1012/Buntok dalam memanfaatkan lahan turut mendukung program penanaman semangka dan program ketahanan pangan ini merupakan program unggulan Kodim 1012/Buntok yang sudah sekian kali dilaksanakan.

Kegiatan yang dilaksanakan terdiri dari, pembersihan, pembentukan bedengan, pemasangan mulsa, pelobangan, penanaman dan penyiraman. Dengan luas lahan 5 Hektar milik Kodim 1012/Buntok yang dijadikan sebagai kebun semangka.

Dandim 1012/Buntok Letkol Inf Hendro Wicaksono S.I.P. mengatakan “Upaya Kodim 1012/Buntok selaku prajurit TNI sebagai garda terdepan, merupakan wujud keseriusan TNI dalam membantu pemerintah, guna mewujudkan ketersediaan pangan serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya dibidang pertanian,” ucapnya.

Selain untuk menguatkan ketahanan pangan diwilayah, kegiatan ini dapat juga memberikan contoh dan motivasi bagi masyarakat bahwa lahan tidur sekitar dapat disulap menjadi lahan yang bernilai ekonomi tinggi. Bahkan nantinya mampu menciptakan kesejahteraan masyarakat

Dengan pengolahan lahan yang optimal dan rutinnya perawatan, Dandim juga berharap mendapatkan hasil yang maksimal. “Mudah-mudahan, tanaman semangka akan maksimal dan hasilnya juga memuaskan. Sehingga hasilnya nanti dapat menopang perekonomian warga masyarakat khususnya para petani,” pungkasnya.

(Umar k/Pendim 1012/Btk)

 715 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!