Pos Segumun Satgas Pamtas RI-Mly Yonarmed 16/TK Bantu Pemakaman Warga Desa Lumbuk Sabuk

Pos Segumun Satgas Pamtas RI-Mly Yonarmed 16/TK Bantu Pemakaman Warga Desa Lumbuk Sabuk

indopers.net | Sanggau (Kalbar) – Kepedulian Satgas Pamtas RI-Mly terhadap warga binaannya yang mengalami kedukaan, Pos Segumun Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 16/TK membantu prosesi pemakaman salah seorang warga perbatasan yang meninggal dunia mulai dari awal sampai dikebumikan ke tempat pemakaman, bertempat di Desa Lumbuk Sabuk ,Kecamatan Sekayam, Kabupaten Sanggau, Prov. Kalbar.

Demikian disampaikan Komandan Satgas (Dansatgas) Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 16/TK, Mayor Arm Andreas Prabowo Putro, S.I.Pem., M.I.P., M.Han dalam keterangan tertulisnya di Markas Komando Taktis (Makotis) Gabma Entikong, Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau. Rabu, (20/12/2023).

“Personel Pos Segumun Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 16/TK yang mengikuti prosesi pemakaman dipimpin oleh Wadanpos Serda Taufik Kamrul beserta 3 (tiga) orang anggota,” ujar Dansatgas.

Dansatgas mengatakan, selain dalam tugas pokok menjaga Perbatasan Rl-Malaysia mencegah masuknya barang-barang illegal dan mencegah masuknya narkotika dari negara tetangga, Satgas Pamtas juga mempunyai tugas kemanusiaan yang termasuk di dalam program pembinaan teritorial (BINTER) terhadap wilayah binaan pos-pos jajarannya, salah satunya adalah membantu terhadap warga yang mengalami kesusahan, sedang mengalami musibah ataupun kedukaan seperti saat ini.

Dikatakannya bantuan tersebut dilakukan setelah anggotanya mendapatkan informasi bahwa di daerah binaan posnya ada salah seorang warga yang meninggal dunia di Desa Lubuk Sabuk tersebut.

Lebih lanjut dikatakannya, menindaklanjuti hal tersebut untuk meringankan beban keluarga dan sekaligus turut berbela sungkawa terhadap keluarga, personel Pos Segumun mendatangi rumah tersebut dan ikut membantu prosesi pemakaman warganya dari awal sampai dikebumikan ke tempat pemakaman.

“Kegiatan seperti ini, merupakan bentuk kepedulian dan upaya TNI dalam hal ini Satgas Pamtas Yonarmed 16/TK untuk senantiasa mendekatkan diri dengan masyarakat perbatasan, sehingga terwujud hubungan yang harmonis dan komunikasi yang baik, sehingga dapat terciptanya kemanunggalan TNI dan Rakyat yang sudah baik agar lebih baik lagi.” (umar k/Armed 16/TK)

 71 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *