PTPN IV Regional IV Lakukan Perbaikan Jalan Akses Warga dan Petani Sepanjang 12 Kilometer di 4 Kabupaten

PTPN IV Regional IV Lakukan Perbaikan Jalan Akses Warga dan Petani Sepanjang 12 Kilometer di 4 Kabupaten

indopers.net | Jambi – Pada periode Januari hingga September 2023, PTPN IV Regional IV berhasil menyelesaikan proyek perbaikan jalan sepanjang 12 kilometer yang tersebar di empat kabupaten, yaitu Muaro Jambi, Sarolangun, Batanghari, dan Tebo. Pekerjaan ini merupakan bagian dari Program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) yang telah direncanakan untuk meningkatkan infrastruktur dan kesejahteraan masyarakat.

Muhammad Ridwan, Kepala Sub Bagian Sekretaris Perusahaan PTPN IV REGIONAL IV, mengumumkan bahwa perbaikan jalan ini bertujuan meningkatkan aksesibilitas masyarakat, khususnya di daerah pedesaan. Proyek ini melibatkan penutupan lubang-lubang jalan dengan batu dan pasir, diikuti oleh penggilasan menggunakan alat berat seperti bomag, dozer, dan loader.

Rincian perbaikan jalan di beberapa kabupaten adalah sebagai berikut:

  1. Di Kabupaten Muaro Jambi, perbaikan dilakukan sepanjang 4 kilometer di Desa Tanjung Lebar, Kecamatan Sungai Bahar, dengan biaya sebesar Rp 65 juta.
  2. Kabupaten Sarolangun melibatkan perbaikan jalan sepanjang 2 kilometer di Desa Lidung dengan anggaran Rp 15 juta.
  3. Di Kabupaten Tebo, perbaikan dilakukan sepanjang 2 kilometer di Desa Mekar Kencana hingga Desa Sapta Mulia dengan dana sekitar Rp 28 juta.
  4. Selain itu, di Kabupaten Tebo juga diperbaiki jalan menuju lokasi Kelompok Tani Suka Makmur di Kecamatan Rimbo Bujang, dengan total panjang jalan yang diperbaiki mencapai 4 kilometer.

Bagiyo Santos, Kepala Desa Sapta Mulia, mengapresiasi upaya PTPN IV REGIONAL IV dalam memperbaiki jalan yang menjadi jalur utama bagi warga desa. Menurutnya, perbaikan ini sangat dibutuhkan karena jalan tersebut merupakan penghubung utama antar dua desa, serta menuju ibukota kecamatan dan kabupaten.

“Jalan ini sangat vital dan merupakan akses utama bagi warga desa kami dan desa tetangga. Aktivitas sehari-hari, seperti pergi ke pasar Rimbo, antar jemput anak sekolah, dan pergi ke tempat kerja, semuanya terhubung melalui jalan ini. Kami mengucapkan terima kasih kepada PTPN IV REGIONAL IV atas perbaikan jalan ini, yang telah membuat aktivitas kami lancar dan meningkatkan keselamatan karena jalan tidak rusak,” ungkap Bagiyo Santos.

PTPN IV Regional IV berkomitmen untuk terus mendukung pembangunan infrastruktur yang bermanfaat bagi masyarakat dan lingkungan sekitar. (Ronny M)

 61 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *