Kodim 1015/Sampit Gelar Gotong Royong Bersihkan Saluran Air dan Penanaman Pohon

Kodim 1015/Sampit Gelar Gotong Royong Bersihkan Saluran Air dan Penanaman Pohon

indopers.net | Kotawaringin Timur (Kalteng) – Komando Distrik Militer (Kodim) 1015/Sampit Gelar kegiatan Gotong royong membersihkan saluran air dari sampah dan semak belukar serta penanaman pohon di Jalan Padat Karya, Kel.Baamang Hulu, Kec.Baamang, Kab.Kotim, Provinsi Kalimantan Tengah, Kamis (07/12/2023).

Kegiatan pembersihan saluran air dan penanaman pohon di pimpin langsung Komandan Kodim 1015/Sampit Letkol Inf Muhammad Tandri Subrata, S.A.P., M.Han, yang diikuti oleh, Personel Kodim 1015/Sampit Bersama Bhabinkamtibmas Polsek Baamang, Camat Baamang, Lurah Baamang Hiulu, Satpol PP, Basarnas, Pemadam kebakaran, BPBD, Organisasi Dompet Peduli, serta masyarakat sekitar.

Komandan Kodim 1015/Sampit Letkol Inf Muhammad Tandri Subrata, S.A.P., M.Han mengatakan,” intensitas curah hujan yang sangat tinggi di wilayah dapat mengakibatkan banjir dan air tergenang yang dapat menjadi tempat/sarang nyamuk penyebab demam berdarah, Kodim 1015/Sampit sesuai program dan petunjuk dari komando atas melaksanakan kegiatan karya bakti berupa pembersihan saluran air dan penanaman pohon, kegiatan ini merupakan langkah dalam mengantisipasi terjadinya luapan air maupun ancaman banjir yang sewaktu-waktu bisa saja terjadi serta memutus mata rantai perkembangbiakan jentik-jentik nyamuk penyebaran penyakit demam berdarah

selain itu kegiatan ini juga merupakan perintah dari Bapak Kasad Jendral TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc secara serentak di wilayah teritorial se indonesia.

H. Isdianto Selaku Ketua RT 17 menuturkan dirinya sangat senang dan bersemangat manakala di area pemukimannya dilaksanakan gotong-royong pembersihan parit, bantaran sungai dan penanaman pohon serta pembersihan sampah yang menumpuk.

“Saya tidak menyangka sama sekali bahwa bapak-bapak TNI, Polri dan juga dari Kecamatan serta Kelurahan serta instansi terkait yang sudi berkotor-kotor dalam kegiatan pembersihan parit dan sampah yang menumpuk serta pembersihan bantaran sungai di lingkungan kami,” ucapnya.

“Semoga dengan adanya kegiatan Bakti TNI Kodim 1015/Sampit ini lingkungan kami tidak mengalami kebanjiran lagi,” pungkasnya.

(Umar k/Pendim 1015/Spt)

 83 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!