Pemilihan Kepala Desa Telah Diselenggarakan Secara Serentak di Dua Desa Kecamatan Katingan Kuala.

Pemilihan Kepala Desa Telah Diselenggarakan Secara Serentak di Dua Desa Kecamatan Katingan Kuala.

indopers.net | Pegatan/Katingan Kuala (Kalteng) – Sesuai jadwal yang diselenggarakan oleh panitia untuk pemilihan kades jatuh pada hari kamis 26 Oktober 2023, Tepat pada jam yang ditentukan oleh panitia maka warga kedua desa bersiap siap menunggu panggilan untuk memasuki bilik pemungutan suara.

Satu persatu warga dipanggil untuk menempati ruang yang tersedia agar mendapatkan kartu pencoblosan, Karena desa yang melaksanakan adalah Desa Bangun jaya dan Desa Kampung Tengah Kecamatan Katingan Kuala Kabupaten Katingan Kalimantan Tengah.

Adapun desa bangun jaya calon kadesnya sebanyak empat orang dan desa kampung tengah hanya dua orang saja, Di desa bangun jaya calon kadesnya bernama : HM. Zaini. Suwarno Asgan, Muji Santoso, dan Subandi. Setelah selesai pencoblosan surat suara hingga perhitungan surat suara yang sah baik pada TPS l dan TPS ll HM. Zaini mendapat suara : 106. Suwarno Asgan : 140. Muji Santoso : 395 . Sedangkan Subandi mendapat suara : 197.

Dengan nilai angka terbanyak maka Muji Santoso terpilih sebagai kades yang baru. Adapun untuk desa kampung tengah ada dua calon yaitu : yopie Prasetya dan Muhammad juanda. Yopie Prasetya no. Urut 01 dan Muhammad Juanda no. Urut 02.

Dengan jumlah penilih sebanyak kurang lebih 800 kk setelah dilakukan perhitungan surat suara yang sah maka dimenangkan oleh No Urut 01 bernama Yopie Prasetya belialah sebagai kepala desa yang baru nanti setelah dikukuhkan/ditetapkan oleh Bupati Katingan baik Muji Santoso maupun Yopie Prasetya.

Dan kami sebagai warga masyarakat sangat gembira bercampur sedih terkhusus untuk pendukung yang tertunda keberhasilannya. Kesuksesan ini tentu mendapat bantuan keamanan baik dari Polri/TNI serta Satpol PP maupun panitia penyelenggara pilkades. Do’a kami sebagai masyarakat selamat berjuang untuk membangun desa tertinggal dari infrastruktur jalan tembus menuju desa berikutnya. (Abdalli)

 138 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *