Gerak Cepat, Babinsa Kodim 1019/Katingan Bantu Padamkan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla)

Gerak Cepat, Babinsa Kodim 1019/Katingan Bantu Padamkan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla)

indopers.net | Kasongan (Kalteng) – Babinsa Kodim 1019/Ktg bersama Satgas Gabungan Karhutla dan masyarakat gerak cepat membantu memadamkan api yang membakar lahan gambut dan semak belukar di Desa Jahanjang Kec. Kamipang Katingan, (18/10/2023).

Bencana kebakaran hutan dan lahan tersebut membakar lahan kosong semak belukar dengan luas perkiraan mencapai ± 2 hektar. Informasi yang didapatkan di lapangan, kebakaran tersebut terjadi pada pukul 12.00 wib pada lahan gambut dan semak belukar.

Dandim 1019/Ktg Letnan Kolonel Inf Anggun Wuriyanto, S. H, M.Han menginstruksikan kepada seluruh Babinsa Kodim 1019/Ktg agar terus memberikan himbauan kepada masyarakat guna mengantisipasi dan meminimalisir terjadinya kebakaran hutan dan lahan dengan tidak membakar sampah sembarangan lahan perkebunan mauoun lahan kosong.

Himbauan ini bukan tanpa alasan, karena pada musim kemarau panjang ini di wilayah jajaran Kodim 1019/Ktg sangat rentan timbul kebakaran hutan dan lahan. Walaupun upaya mencegah terjadinya Karhutla sudah dilakukan, namun masih saja terjadi kebakaran. Hal ini merupakan prioritas dan harus menjadi perhatian serius semua pihak yang terkait, bukan hanya Satgas Gabungan Karhutla tetapi juga tanggung jawab dari seluruh masyarakat.

“Personel Babinsa Kodim 1019Ktg beserta Satgas Gabungan Karhutla jangan pernah bosan menghimbau kepada masyarakat tentang larangan membakar hutan dan lahan serta mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga kelestarian hutan di wilayah Kab. Katingan ini.” pungkas Dandim 1019/Ktg.

(umar k/Pendim 1019/Ktg)

 87 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!