Tingkatkan Sinergitas Satgas Pamtas RI-Mly Yonarmed 10/ Bradjamusti Bersama TDM dan Instansi Setempat Gelar Karya Bhakti

Tingkatkan Sinergitas Satgas Pamtas RI-Mly Yonarmed 10/ Bradjamusti Bersama TDM dan Instansi Setempat Gelar Karya Bhakti

indopers.net | Kapuas Hulu (Kalteng) – Satgas Pamtas Yonarmed 10/ Bradjamusti Pos Lubuk Antu bersama Tentara Diraja Malaysia, instansi setempat dan warga masyarakat melaksanakan kegiatan karya bhakti membersihkan lingkungan dari sampah dan rumput-rumput liar. Selasa kemarin ( 29/08/2023)

Dansatgas Pamtas Yonarmed 10/ Bradjamusti Mayor Arm Ady Kurniawan, M. Han dalam keterangan tertulisnya di Makotis Badau, Kecamatan Badau, Kabupaten Kapuas Hulu, Rabu (30 Agustus 2023).

“Karya bhakti itu wujud hubungan baik (Sinergitas) angkatan militer Indonesia dan Malaysia yang sama-sama bertugas di perbatasan dan tentunya wujud hubungan baik TNI juga dengan seluruh instansi setempat ,” kata Dansatgas Pamtas Yonarmed 10/ Bradjamusti  Mayor Arm Ady Kurniawan, M. Han.

“Karya bhakti itu bukan semata-mata untuk kebersihan lingkungan, namun lebih kepada meningkatkan kebersamaan dan hubungan baik kedua negara.” Ucapnya.

Dansatgas mengatakan kegiatan karya bhakti gotong-royong ini dilakukan oleh personel Pos Gabma , Tentara Diraja Malaysia, Pertahanan Awam, PGA ( polisi hutan ) dan komponen warga setempat dipimpin oleh Danpos Gabma Lubuk Antu Letda Arm Dian dan Mej Mohd Azim melaksanakan pembersihan di sekitar Masjid di Lubuk Antu untuk memberikan contoh bagi masyarakat setempat.

“Kegiatan pembersihan lingkungan di sekitar kawasan makam ini juga sekaligus memberikan contoh kepada masyarakat akan kebersihan dan juga untuk menumbuhkan kesadaran terhadap masyarakat disana tentang pentingnya hidup sehat dengan lingkungan yang bersih.” Ujar Letda Arm Dian.

Selanjutnya Dansatgas berharap dengan adanya karya bakti bersama dapat membantu memberikan manfaat dan membangkitkan semangat gotong-, serta bisa lebih mempererat sinergitas TNI dengan instansi setempat.

Sementara itu, Mej Mohammad Azim selaku Danpos TDM Lubuk Antu memberikan apresiasi dan juga ucapan terima kasih kepada Satgas Pamtas Yonarmed 10/ Bradjamusti  atas perhatian dan kepeduliannya,

“Kami mengucapkan terima kasih kepada bapak-bapak TNI khususnya Pos Gabma Satgas Pamtas Yonarmed 10/ Bradjamusti  sudah ikut bersama-sama membersihkan lingkungan sekitar. Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi Masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan desa dan melestarikan budaya gotong royong dalam kehidupan masyarakat yang berada di perbatasan.” Ucap Mej Mohammad Azim.

(Umar k/Yonarmed 10/Bradjamusti)

 39 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!