Pemdes Siyotobagus Kabupaten Tulungagung Gelar Gebyar Perayaan Kemerdekaan RI Ke-78

Pemdes Siyotobagus Kabupaten Tulungagung Gelar Gebyar Perayaan Kemerdekaan RI Ke-78

indopers.net | Tulungagung (Jatim) – Pemerintah Desa Siyotobagus Kecamatan Besuki, untuk tahun ini mengadakan Gebyar Perayaan HUT Ke-78 Kemerdekaan RI, dengan mengadakan berbagai kegiatan.

Kegiatan tersebut diantaranya,
Pameran/ Expo Desa Siyotobagus yang diikuti oleh seluruh Lingkungan/ RT, lembaga pendidikan dan juga organisasi kepemudaan/ keagamaan yang ada di Desa Siyotobagus. Setiap stand exspo menampilkan berbagai hasil keunggulan yang ada di lingkungan masing- masing. Hasil dari UMKM, masakan olahan, makanan dan minuman ringan, kerajinan tradisional dan sampai yang paling modern.

Ada pentas seni dari lembaga pendidikan, mulai PAUD,RA/TK dan SD maupun MI.
Untuk kesenian ada Kesenian Jemblung, Pentas seni MADIN, TPQ dan juga TPA serta Berjanjen / Sholawatan.

Kepala Desa Siyotobagus, Sutrisna dalam sambutanya menyampaikan apresiasi kepada seluruh warga masyarakat yang telah mendukung dengan kegiatan ini.
Bahkan Sutrisna merasa terharu atas kebersamaan dan antusias warga untuk mensukseskan kegiatan tersebut.

Menurut Sutrisna, masyarakat sangat antusias dengan kegiatan ini, hal tersebut dikarenakan masyarakat sangat paham dan mengerti akan arti kemerdekaan. Masyarakat Desa Siyotobagus menyadari bahwa perjuangan para pahlawan dalam merintis kemerdekaan mempertaruhkan harta dan nyawa.

Masih menurut Sutrisna, masyarakat Desa Siyotobagus merasa terpanggil untuk mensuksekan kegiatan ini sebagai tanda kecintaan NKRI dan menghormati para Pahlawan Kemerdekaan. Diakhir sambutan, Sutrisna mengajak semua lapisan masyarakat untuk “Guyup Rukun Mbangun Desa”

Dalam waktu yang sama, Camat Besuki, Imam Makrus,S.H.,merasa bangga dengan masyarakat Desa Siyotobagus. Dengan digelarnya Gebyar Perayaan Kemerdekaan ini menandakan, masyarakat Desa Siyotobagus sangat bangga dan cinta dengan tanah airnya serta menghargai jasa para pahlawan.

Camat Besuki mengharapkan kegiatan ini akan sukses dan bisa dilanjutkan untuk tahun yang akan datang. Gebyar Kemerdekaan ini dibuka langsung oleh Camat Besuki dengan mengunjungi stand expo.

Edi Purwanto,S.Pd.M.Pd., warga Dusun Bagusan RT 01 RW 05 yang saat ini juga Kepala SMP Negeri 2 Bandung, menyampaikan keikutsertaan dalam kegiatan ini sebagai rasa syukur atas nikmatnya kemerdekaan.
Menurut Edi, kegiatan ini sangat positif,karena dengan adanya exspo maka tiap lingkungan bisa menampilkan berbagai potensi ekonomi.

Diketahui, Gebyar Kemerdekaan untuk hari terakhir ditutup dengan Baris Kreasi dan juga lomba menyanyi antar Lingkungan RT.
Disediakan berbagai hadiah uang tunaia dan juga hadiah hiburan kepada para pemenang lomba.
(lgeng)

 226 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *