Pemdes Terantang Hilir Menggelar Pawai Obor dan Lampion Keliling Kampung Untuk Memperingati Malam Puncak Tahun Baru Islam 1445 H

Pemdes Terantang Hilir Menggelar Pawai Obor dan Lampion Keliling Kampung Untuk Memperingati Malam Puncak Tahun Baru Islam 1445 H

indopers.net | Kotawaringin Timur (Kalteng) – Memperingati malam puncak tahun baru Islam 1445 H/ 2023 M, Pemerintah Desa Terantang Hilir menggelar Pawai Obor dan Lampion keliling kampung.

Kepala desa Terantang Hilir Muhid melepas iring-iringan peserta pawai Obor dan lampion, yang diikuti puluhan peserta warga desa dari masing-masing RT, untuk memperebutkan piala Bergilir dan beberapa hadiah menarik lainnya. Titik kumpul dan start di halaman kantor desa Terantang Hilir, kecamatan Seranau, Kabupaten Kotim, Provinsi Kalteng, Sabtu malam (29/07/2023).

Warga desa Terantang Hilir dan sekitarnya sangat antusias menonton iring-iringan pawai Obor dan lampion yang berkeliling kampung, penonton yang datang dari desa tetangga seperti Desa Terantang dan dari desa Batuah.

Pawai Obor dan lampion ini sudah menjadi acara rutin tahunan yang selalu digelar oleh pemerintah Desa Terantang Hilir untuk memeriahkan tahun baru Islam, tepatnya setiap bulan Muharam.

Kegiatan pawai Obor dan lampion ini, beberapa tahun sempat tidak dilaksanakan karena pandemi COVID-19 yang melanda di seluruh negeri, salah satunya di negara kita Republik Indonesia.

Dan baru tahun 2023 ini bisa dilaksanakan kembali, karena status COVID-19 yang menakutkan kini sudah dicabut menjadi New Normal.

(Umar k)

 535 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *