Manunggal Dengan Rakyat, Satgas Pamtas RI-Mly Yonarmed 16/TK Bantu Pembersihan Rumah Adat

Manunggal Dengan Rakyat, Satgas Pamtas RI-Mly Yonarmed 16/TK Bantu Pembersihan Rumah Adat

indopers.net | Balai Karangan (Kalbar) – Dalam mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat, Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Yonarmed 16/TK menurunkan bebrrapa personil dalam rangka perbantuan dalam pembersihan rumah adat dayak di Dusun Dongo, Kec Beduai, Kab. Sanggau.

Demikian dalam penyampaian tertulis Komandan Kompi (Danki) SSK III Kapten Arm Ervin Panji Gamaputera di Komando Kompi (Koki) SSK III Balai Karangan. (Senin, 19 Juni 2023).

Dan SSK III menjelaskan bahwa Pos Koki Balai Karangan yang dipimpin oleh Sertu Sukamto bersama 5 orang prajurit membantu karya bakti dalam pembersihan rumah adat dayak yaitu rumah betang yang berada di dusun dongo, kec beduai, kab sanggau bersama unsur masyarakat sekitar.

Dalam kegiatan ini ditujukan untuk membantu masyarakat sekitar dalam  menjaga dan melestarikan kebudayaan yang ada di masyarakat salah satunya rumah adat .

Kegiatan ini dihadiri oleh tokoh adat , tokoh masyarakat dan masyarakat setempat yang membantu dalam karya bakti tersebut.

@umar k.

(Pen Satgas Yonarmed 16/TK)

 91 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *