Babinsa Tukang Kayu Banyuwangi Pantau Debit Air di Musim Penghujan, Waspa Banjir

Babinsa Tukang Kayu Banyuwangi Pantau Debit Air di Musim Penghujan, Waspa Banjir

indopers.net, Banyuwangi (Jatim)

Sertu Panji Babinsa Kelurahan Tukang Kayu Anggota Koramil 0825/02 laksanakan pemantauan debit air dan mengatur kendaraan yang lewat di tempat terjadinya luapan air dari saluran air (got) yang tidak bisa menampung debit air hujan yg terletak di jalan Kolonel Sugiono Kelurahan Tukangkayu tepatnya di depan masjid Baitul Mustaqim. Rabu (08/12/21)

Kegiatan monitoring ini dilaksanakannya untuk mengetahui situasi dan kondisi terkini pasang surutnya debit air di sungai negara, sehingga apabila kondisi air meningkat Babinsa bisa menginformasikan kepada warga agar lebih waspada.

Sertu Panji menyampaikan, “Tingginya intensitas hujan akhir akhir ini harus selalu kita waspadai, jika air sungai tiba-tiba meluap,ā€¯Katanya.

Akibat kejadian tersebut arus lalu lintas agak terhambat, saat ini luapan air telah berkurang arus lalu lintas mulai lancar kembali,”ujarnya.

Peltu Abdul Hakim Batuud Koramil Kota menyampaikan memasuki musim penghujan seperti saat ini saya harap masyarakat agar lebih waspada, jaga faktor keamanan, hindari pohon yang tinggi, Deket dengan kabel listrik terbuka,”ucapnya.

Untuk mencegah terjadinya banjir kita sebagai masyarakat yang baik kita bisa melakukan hal-hal kecil menanam pohon dan membuang sampah pada tempatnya,”ujarnya

( Rudy )

 242 total views,  1 views today

indopers.net

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!