Ketua TP PKK Membuka Pelaksanaan Final Lomba Bertutur Tingkat Kabupaten Pakpak Bharat

Ketua TP PKK Membuka Pelaksanaan Final Lomba Bertutur Tingkat Kabupaten Pakpak Bharat

indopers.net | Pakpak Bharat (Sumut) – Ketua TP PKK Pakpak Bharat, Ny. Juniatry Franc Bernhard Tumanggor sekaligus Bunda Literasi Kabupaten Pakpak Bharat, membuka pelaksanaan “Final Lomba Bertutur Tingkat Kabupaten Pakpak Bharat”.

“Semoga dengan kegiatan ini, bukan hanya mendapat juara, anak-anak juga bisa lebih memahami perlunya banyak membaca. Kalah menang dalam lomba itu hal biasa, namun saya sangat bangga anak-anak ini sudah berada di tingkat Kabupaten, artinya kalian sudah bisa menunjukkan yg terbaik, ucap dia saat membuka kegiatan ini.

“Ny.Juniatry Franc Bernhard Tumanggor kemudian juga mengungkapkan, ditahun 2024 yang akan datang gedung Perpustakaan akan dibangun di Kabupaten Pakpak Bharat.
Kami sudah dapatkan kepastian ini, ucap dia pasti.

Sementara itu, Kepala Dinas Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Pakpak Bharat, Erni Situmorang, S.Pd menjelaskan, Lomba Bertutur ini dilaksanakan guna menumbuhkembangkan kegemaran membaca anak melalui berbagai macam bahan bacaan dan media untuk menanamkan cinta kebudayaan bangsa, cinta persatuan, kesatuan dan nasionalisme, menarik minat baca anak tentang buku-buku dan cinta budaya Daerah, serta membina bakat dan membiasakan anak untuk hidup cerdas, memiliki nilai kratif, inovatif dan siap berkompetisi.

Usai pertandingan, FRINCA IMOYA CIBRO terpilih sebagai Juara I, disusul oleh TESALONIKA MAHA dan BETRIS SOLIN sebagai juara II dan III. (IP/ Sp)

 40 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *