Babinsa Koramil 1015-06/Cempaga Bersama Babinkamtibmas Cek Titik Hotspot

Babinsa Koramil 1015-06/Cempaga Bersama Babinkamtibmas Cek Titik Hotspot

indopers.net | Kotawaringin Timur (Kalteng) – Babinsa Koramil 1015-06/Cempaga Bersama Babinkamtibmas Polsek Cempaga dan Anggota Kecamatan cempaga lakukan Pengecekan Titik hotspot.di Desa Bukit Batu, Kec.Cempaga, Kab.Kotim, Senin (12/06).

Babinsa Koramil 1015-06/Cempaga Serda Tupen menjelaskan, Patroli dan pengecekan titik-titik hotspot ini adalah sebagai langkah dalam pengendalian karhutla di wilayah binaan.

“Setelah dilakukan patroli pengecekan titik Hotspot yang berada di desa Bukit Batu,Kec.Cempaga dengan Co.113.0283814-2.005795 tidak di ketahui api berasal dari mana dan saat ini api sudah di padamkan dan keadaan Aman terkendali dan kondusif.

Selain melakukan patroli pengecekan juga dilakukan sosialisasi dan menghimbau kepada masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara membakar, barang siapa saja yang sengaja membakar lahan dan hutan dapat dikenakan sanksi pidana.

“Jika terjadi Karhutla segera melakukan koordinasi atau laporkan segera ke pihak Babinsa dan Babinkamtibmas atau dengan Aparatur Desa,” ucapnya.

Selain Itu Babunsa Koramil 1015-06/Cempaga juga Menjelaskan,Patroli Pengecekan Titik Hotspot dilakukan sebagai langkah-langkah supaya tidak meyebar luas dan kami selalu melaksanakan patroli sebagai antisipasi di lokasi rawan kebakaran, maka dapat dipetakan sebagai upaya pengendalian karhutla dengan upaya pencegahan yang harus dilakukan sejak dini, sebelum kebakaran terjadi, ” jelas Serda Tupen. @umar k.

Sumber:Pendim 1015/Spt.

 35 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *