Ukir Prestasi, Revaldi Kurnia Putra di Desa Lingga Juara Olimpiade Matematika Tingkat Internasional

Ukir Prestasi, Revaldi Kurnia Putra di Desa Lingga Juara Olimpiade Matematika Tingkat Internasional

indopers.net | Muara Enim (SUMSEL) – Revaldi Kurnia, lahir di Sumedang, 9 April 2001, Putra dari Amat Nangwi yang sering di panggil Jangkok berasal dari Desa Lingga Kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim sebagai Sang Juara Olimpiade Matematika yang menyabet Medali Emas sebagai Juara I Tingkat Internasional bertarung di kancah Internasional di Thailand dan Tokyo sabet Medali Perunggu serta Se Jawa Bali sabet Medali Perak.

Hal tersebut disampaikan Revaldi, didampingi orang tua nya memaparkan pengalamannya saat melanglang buana berkompetisi tingkat Dunia, Asia, Nasional, maupun Internasional mengikuti kejuaraan Olimpiade Matematika.

Pemuda yang sederhana, tapi tak bisa dianggap sepele, dengan santai Revaldi menceritakan, bahwa dirinya mengenyam pendidikan formal di Perguruan Tinggi Universitas Padjadjaran (UNPAD).

Revaldi mengatakan “dengan dukungan orang tua saya, sehingga berhasil untuk meraih prestasi yang dirasakan saat ini,” ujarnya.

“Berkat didikan yang tegas dan disiplin dari orang tua saya, akhirnya membuahkan hasil dengan meraih Medali Emas, Perak dan Perunggu pada Olimpiade Matematika, di Tingkat Internasional, Asia dan Nasional,” jelas Revaldi.

Sementara diungkapkan Amat Nangwi yang biasa disapa Jangkok, Revaldi merupakan putra pertama dari tiga bersaudara, dilahirkan 22 tahun yang silam dan dibesarkan di Kota Sumedang (Jabar).

“Revaldi, sejak kecil sudah hobby dengan angka, dengan kebiasaan menjadi hobby dan akhirnya mulai digeluti sehingga menghasilkan prestasi di Bidang Matematika, sampai ikut berkompetisi pada Olimpiade Matematika,” tuturnya.

Harapannya “Agar kelak Revaldi, tidak mudah merasa puas dengan prestasi yang diraih saat ini, tapi berharap tetap menimba ilmu terus, apalagi pada era digitalisasi, harus mengikuti perkembangan teknologi,” tutup Jangkok mengakhiri. (Tnd)

 902 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!