Rapat Pembahasan Trayek Kapal Longboad Dihadiri Nahkoda, Pemilik, Agen Kapal dan Muspika Setempat.

Rapat Pembahasan Trayek Kapal Longboad Dihadiri Nahkoda, Pemilik, Agen Kapal dan Muspika Setempat.

indopers.net | Pegatan/ Katingan (Kalteng) – Rapat pertemuan dihadiri para agent, nakhoda, pemilik kapal longboud dan muspika, rapat pembahasan tentang trayek kapal longboud jurusan pegatan – banjarmasin dan pegatan – sampit di kantor dishub pegatan Katingan kuala kabupaten Katingan Kalimantan Tengah 2/6/2023.

Dalam acara pertemuan tersebut dibuka oleh camat Katingan kuala Hariyadi utomo menyampaikan beberapa hal yang berhubungan dengan taxi air masing masing tujuannya, Lanjut Hariyadi utomo diharapkan baik pihak agent, nakhoda, dan pemilik kapal hendaknya selalu mematuhi syarat syarat kelengkapannya se pergi ijin trayek, SKK(SKM) dan pelampung renang. Jika ijin trayeknya belum ada maka taxi tersebut berkewaji ban untuk mengurusnya maupun yang sudah ada tetapi msti maka hendaknya diperpanjang kebetulan ada orang dishub tentu dapat membantu dalam kepengurusan.

Lanjut Hariyadi utomo selama ini masih terlalu toleransi pihak pihak terkait di perairan dengan adanya kejadian yang menimpa salah satu kapal longboud jurusan pegatan banjarmasin terdampar ketepi pantai, Terdamparnya itu tiada lain untuk menyelamatkan para penumpangnya kerna alam di pesisir tidak dapat diprediksi bahkan saat ini cuaca begi tu tidak bersahabat extrim dengan terpenuhi alat kelengkapan tersebut dapat meringankan jika terjadi musibah.

Begitu pula terhadap agent hendaknya selalu mengingatkan kepada armada yang akan berangkat ketempat tujuan untuk mengecek para penumpangmya maupun alat kese lamaran penumpangnya. Ditegaskan pula oleh instansi dari ka mako polairud perwakilan di pegatan Katingan kuala bribka Ade Sudirman dengan tegas setiap armada kapal longboud yang berangkat menuju tujuan dari pelabuhan pegatan Katingan kuala harus melengkapi persyaratan berlayar seperti pelampung renang, ijin trayek dan SKK(SKM).

Jika armada tersebut tidak memenuhi persyaratan maka tidak diijinkan untuk berangkat membawa penumpang. Kerna selama ini kami selalu toleransi agar pemilik kapal longboud mengerti atas kekurangan yang dimiliki terha dap armada.

Dengan kejadian musibah bebera pekan yang lalu maka kami petugas dilapangan dibikin pusing. San senada pula disampaikan petugas pos TNI -Al bribka Rudi, M menegaskan setiap kapal longboud berangkat dihimbau semua penumpang memakai baju renangnya agar mengantisipasi adanya kecelakaan di air.

Dengan beberapa hal yang menyangkut kelengkapan berupa ijin trayek perwakilan dushub owgatan Katingan kuala siap membantu untuk menguruskan ijin trayeknya dan camat Katingan kuala ikut membantu tentang perijinan trayek nya. Dengan beberapa hal berkerkenaan dengan ijin trayek, penyedian pelampung, dan memili hati untuk berkomunikasi(HT) sebagai masyarakat sangan mendukung dan berterima kasih atas kesedian pihak pemilik armada maupun selalu agent dapatmematuhi atas keselamatan bersama. (Abdalli)

 173 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *