Bupati Pakpak Bharat; Orang Yang Rajin Membaca, Itulah Dia Yang Menjadi Aset Bangsa

Bupati Pakpak Bharat; Orang Yang Rajin Membaca, Itulah Dia Yang Menjadi Aset Bangsa

indopers.net | Pakpak Bharat (Sumut) –
Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor mengatakan “orang yang rajin membaca, itulah dia yang menjadi aset bangsa”.

Hal itu disampaikan oleh Bupati melalui Sekretaris Daerah Pakpak Bharat, Jalan Berutu, S.Pd, MM saat membuka “Sosialisasi Pembudayaan Gmar membaca (Lomba Kitutur) se Kabupaten pakpak Bharat”.

Lebih jauh Bupati menyampaikan bahwa insan yang mampu mengelola diri adalah manusia dengan tingkat SDM yang tinggi.

Maka mari kita kembangkan terus budaya gemar membaca, karena dengan membaca kita bisa mengimprovisasikan diri kita sehari-hari. Mari belajar terus, mari membaca terus,
Ingat,! membaca adalah jendela dunia.

Bupati juga mengatakan bahwa Salah satu implikasi dari gemar membaca itu adalah bertutur.

Lomba bertutur yang kita selenggarakan hari ini merupakan implikasi dari gemar membaca.

Dengan membaca kita mengetahui bagaimana dunia ini, kita fahami tentang budaya jaman dahulu dan selanjutnya kita urai kembali dalam lomba bertutur ini, anak-anak bisa mengaktulisasikan diri dengan gemar membaca, ini yang penting.

Selamat bertanding bagi semua anak-anak yang ikut lomba. Ingat,! perlombaan ini jangan hanya juaranya yang menjadi tujuan, akan tetapi tujuan penting yakni memasyarakatkan budaya gemar membaca itu yang paling penting, tutup Sekretaris Daerah.

Sementara itu, Kepala Dinas Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Pakpak Bharat, Erni Situmorang, S.Pd menjelaskan, Lomba Bertutur ini dilaksanakan guna menumbuhkembangkan kegemaran membaca anak melalui berbagai macam bahan bacaan dan media untuk menanamkan cinta kebudayaan bangsa, cinta persatuan, kesatuan dan nasionalisme, menarik minat baca anak tentang buku-buku dan cinta budaya Daerah, serta membina bakat dan membiasakan anak untuk hidup cerdas, memiliki nilai kratif, inovatif dan siap berkompetisi. (IP/Sp)

 211 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *