Suherman Oki Ketua Katar Kecamatan Tenjo Bogor Mengucapkan Selamat Hari Pancasila.

Suherman Oki Ketua Katar Kecamatan Tenjo Bogor Mengucapkan Selamat Hari Pancasila.

indopers.net | BOGOR (Jabar) – Hari lahir Pancasila jatuh pada tanggal 1 Juni yang ditandai oleh pidato yang dilakukan oleh Presiden pertama Indonesia, Soekarno pada 1 Juni 1945 dalam sidang Dokuritsu Junbi Cosakai (Badan Penyelidik Usaha Persiapan Kemerdekaan). Pidatonya pertama kali mengemukakan konsep awal Pancasila yang menjadi dasar Negara Kedaulatan Republik Indonesia ( NKRI ).01/06/2023.

Beragam kegiatan untuk memperingati hari Pancasila seperti salah satunya melaksanakan upacara hari pancasila diberbagai wilayah juga untuk mengenang jasa para pahlawan terdahulu.

Suherman Oki mengungkapkan menurutnya, para generasi penerus bangsa perlu ditanamkan pemahaman akan berartinya jiwa patrit dan sosial terutama para pemuda/i agar menjadi generasi penerus bangsa yang cerdas dan berprestasi, juga cinta tanah air melalui Pancasila harus terus di jaga, karena Pancasila merupakan dasar – dasar kehidupan bangsa Indonesia penuh dengan makna yang bermanfaat terutama untuk bidang sosial sesama masyarakat pada umumny juga untuk mengenang jasa para pahlawan terdahulu untuk kemerdekaan NKRI,” Ungkapnya.

(Sopian Abdillah.)

 51 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!